Rumah singgah khusus Tahanan dan Napi, bentuk komitmen GSVL putus mata rantai covid-19

manado

Sambutan Walikota Manado GS VIcky Lumentut dalam peresmian rumah singgah khusus Tanahan dan Narapidan. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Luar biasa komitmen Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado. Setalah Asrama Haji, kini rumah singgah khusus tahanan dan narapidana.

Rumah singgah covid-19 khusus tahanan, berlokasi di eks SDN 41 Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 3, Kecamatan Wenang, diresmikan dan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, Jumat (09/10/2020).

manado

Penandatanganan pemanfaatan rumah singgah khusus Covid-19, yang dilakukan antara lain oleh Walikota Manado, Kapolresta Manado, Kajari, Kemenhumkam Sulut, Ketua Pengadilan, Danlanut, Danpomal, Kepala Rutan, Kepala Lapas, Jumat (09/10/2020). (ist)

“Dengan fasilitas tiga ruangan yang dapat melayani sampai 50 orang/pasien. Hari ini, Puji Tuhan kita boleh bersama meresmikan dan melakukan penandatanganan kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana,” ujar Walikota, didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH.

Menurut GSVL, kehadiran rumah singgah khusus bagi tahanan ataupun narapida terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut.

manado

Foto bersama Forkopimda Manado dengan tenaga medis. (ist)

“Rumah singgah khusus tahanan ini, merupakan usulan dari Pak Kajari Manado dan Pak Kapolresta Manado, dalam bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khususnya bagi tahanan dan narapidana,” ujar Walikota GSVL.

Sebelum diresmikan standar kelayakan rumah singgah khusus ini telah ditinjau lebih dahulu oleh Walikota GSVL, Selasa (06/10/2020). “Rumah singgah khusus tahanan dan narapidana yang terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala sesuai dengan standard dari Kejaksaan dan Kepolisian. Dan dari hasil penilaian rumah singga tersebut sudah sesuai dengan standard yang ada,” pungkasnya.

manado

Walikota GSVL bersama Forkopimda meninjau ruangan rumah singgah khusus tahanan dan Narapidana. (ist)

Hadir dalam peresmian rumah singgah khusus tahanan dan napi, Forkopimda Kota Manado, Danlanud Manado, Danpomal Manado, Kemenkumham Sulawesi Utara, Lapas, Rutan dan BPBD Provinsi Sulawesi Utara. (malz)

Covid 19 GS Vicky Lumentut GSVL manado Narapidana Rumah Singgah tahanan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan