Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Jiwa GSM Enci Paula masih sangat kental bagi KPA GMIM

×

Jiwa GSM Enci Paula masih sangat kental bagi KPA GMIM

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bagi Guru Sekolah Minggu (GSM) nama Penatua Julyeta Paulina Ameila Runtuwene (JPAR) masih sangat kental. Pasalnya, Pnt JPAR di wilayah pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa, begitu dekat dan banyak berkecimpung dengan pelayanan Anak Sekolah Minggu (ASM).

Makanya, tidak asing lagi ketika saat ini Enci Paula dipercayakan sebagai Komisi pelayanan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM dari tingkat Jemaat, wilayah, dan sinode.

Bahkan masa muda Enci Paula sehingga dipertemukan dengan suami tercinta GS Vicky Lumentut sama-sama sebagai GSM, kemudian dipercayakan sebagai Ketua Komisi Palayanan Anak (KPA) di Jemaat Sion Perak Sorong Pakowa, Ketua Wilayah Manado Tenggara, Ketua KPA Sinode GMIM, hingga Ketua KPA SAG Sulutenggo.

Masih kentalnya, Enci Paula dengan KPA GMIM, tidak jarang diminta berdiskusi, hingga Ketua KPA Sinode GMIM dibawa kepemimpinan Pnt Michael Mait, tetap mempercayakannya dalam berbagai kesempatan pelayanan.

Seperti saat ini, meski dimasa pandemi Covid-19, komunikasi tetap berjalan dalam upaya penyesuaian pelayanan ASM di era normal baru.

“Syaloom, selamat berhari minggu khusus teman-teman GSM. Selamat melayani anak-anak dalam ibadah Sekolah Minggu yang umumnya masih secara daring, diberkati Tuhan selalu,” ujar Enci Paula, Minggu (11/10/2020).

Isteri tercinta Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Pnt GS Vicky Lumentut (GSVL), yang juga Walikota Manado, tak lupa berpesan kepada Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Michael Mait dan kawan-kawan agar terus semangat melayani Tuhan dalam kondisi apapun.

“Mari torang tetap sukacita, tetap menjaga hati dan panggilan pelayanan kita, melayani lebih sungguh, baik ketika kondisi normal maupun kondisi pandemi kita tetap taat dan setia dalam tugas pelayanan kita,” pesan perempuan cerdas yang juga sejak 2016 hingga saat ini masih dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Sulawesi Utara.

Berikut riwayat pelayanan Enci Paula di Komisi Pelayanan Anak (KPA) GMIM:

– Ketua KPA Jemaat Sion Perak Sorong, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Wilayah Manado Tenggara, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Sinode GMIM, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Sinode Am Gereja-Gereja (SAG) di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo), periode 2015 – 2018.

 

(*/malz)