Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Jumlah COVID-19 Turun di Daerah Pelaksana Pilkada

×

Jumlah COVID-19 Turun di Daerah Pelaksana Pilkada

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menyebut bahwa terdapat tren penurunan COVID-19 di daerah-daerah yang menggelar pilkada.

Termasuk Sulawesi Utara yang trennya menunjukkan ke arah yang lebih baik ditandai dengan semakin menurunnya kasus Covid-19.

Hal itu terungkap dalam Rakor Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar Kemendagri secara virtual.

“Karena lewat hasil rakor tadi, rata-rata daerah yang melaksanakan Pilkada itu Covid nya turun, ini dampak positif,” ujar Fatoni yang mengikuti Rakor melalui video conference dari Wisma Negara Bumi Beringin, Manado, Jumat (16/10/2020).

Menurut Fatoni, pilkada juga menjadi momentum penanganan Covid-19 di Sulut.

“Oleh karena itu, Pilkada ini dapat dijadikan momen kampanye untuk mendorong masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tutur Fatoni.

Fatoni berharap dalam pilkada dan masa kampanye ini, agar pasangan calon membagikan APD, masker, serta alat peraga lain seperti handsanitizer.

Agus Fatoni juga mengimbau kepada para Paslon Kepala Daerah agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Karena seperti menggunakan masker dapat mencegah penularan sampai dengan 85% penularan Covid-19,” tutupnya.

Rakor ini diikuti Pjs, bupati/wali kota didampingi Forkopimda, KPU dan Bawaslu yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020. (*/Rizath)