Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

JAM Sulut Hebat: AA-RS Wujudkan Manado Jadi Kota Metropolitan

×

JAM Sulut Hebat: AA-RS Wujudkan Manado Jadi Kota Metropolitan

Sebarkan artikel ini

jammanadoterkini.com, SULUT – Harus diakui atau tidak impian manado berubah menjadi impian masyarakat banyak, hal itu pula menjadi impian bagi milenial yang tergabung dalam Jaringan Anak Milenial (JAM).

Ketua JAM Sulut Hebat Josua Liow menuturkan kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dipercaya mampu menjadikan Kota Manado sebagai Kota Metropolitan yang ideal.

“Ini dikarenakan mereka solid mereka sinergi dan mereka mampu mewujudkan Manado sebagai Kota Metropolitan yang rukun aman dan nyaman,” tutur Josua Liow.

Liow menambahkan Olly -Steven dan AA-RS adalah cermin dari nasionalis idealis yang selalu menggelorakan semangat toleransi antar umat beragama,” ujar Josua Liow.

Jonathan Kamisan salah satu milenial yang berdomisili di Jalan Sea juga mengimpikan hal itu.

“Jujur Manado sekarang tidak mampu mengatasi kemacetan karena menurut saya tidak ada master plan penataan kota yang terkoneksi pada ruas jalan yang ada di kota Manado, baik pemukiman penduduk maupun pusat-pusat perbelanjaan termasuk jalur utama penyangga kawasan cepat tumbuh tidak tertata dengan baik ini akan jadi ancaman dimasa yang akan datang baik fasilitas air bersih, sarana pendidikan maupun sarana perdagangan pasar,” jelasnya.

Ancaman terbesar tambahnya adalah masalah keamanan masyarakat pada padat penduduk yang didalamnya apabila terjadi kebakaran menimbulkan masalah besar karena sebagian besar jalan hanya seperti lorong-lorong kecil.

Maka sudah saatnya kita harus memilih pemimpin perubahan nyata AA-RS. Hal lain diungkapkan Juan Wuwungan JAM Bahu.

“Saya melihat sosok AA-RS solusi pemimpin rakyat yang mampu mengatasi masalah Kota Manado dari masalah sampah sampai masalah banjir dan tanah longsor, saya yakin dengan sinergitas Olly-Steven akan mampu mengatasi berbagai persoalan tadi,” tuturnya.

Bagi Alexandra Kaligis, rule of law bangun Kota Manado merupakan chemistry AA-RS, mengapa pak Andre kuliah diluar negeri dan Richard Sualang seorang dokter ini pasangan ideal yang bisa membangun Kota Metropolitan dengan memberi kepastian hukum bagi masyarakat agar patuh pada aturan dan bisa membangun Kota dengan standar kesehatan yang tinggi.

Selain itu AA-RS memiliki kemampuan entrepreneur semua bidang usahanya berkembang dan sukses dan beliau teruji pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan RS memiliki pengalaman pada DPRD Kota Manado ini modal besar dapat mewujudkan Kota Metropolitan.

Disisi lain diungkapkan oleh Yoel Sompie Ketua JAM Kota Manado, kepemimpinan AA-RS sinergi dengan OD-SK dapat memastikan Kota Manado menjadi Kota Metropolitan, ini bukan mimpi sinergitas mulai dari Presiden Joko Widodo yang mencalonkan anaknya dari Partai PDI-P yang menjadi Anggota tetap Partai PDI-P pada pencalonan Wali Kota Solo adalah bukti kuat posisi presiden sebagai sinergitas dengan Ketua DPR-RI yang di pimpin oleh ibu Puan Maharani sebagai partai pemenang pemilu yang terkoneksi langsung dengan bapak Olly-Steven dan DPRD dipimpin Oleh PDI-P.

“Begitu halnya dengan Ketua DPRD Kota Manado dipimpin oleh PDI-P kalau dianalogikan seperti saluran air ini bukan terbuat dari bulu saluran air ini dari mata air tapi dari bendungan saluran airnya bulan dari baja tapi beton artinya ini adalah pemerintahan terkuat bagi Kota Manado dalam sejarah, maka saya mengajak ayo para milenial dukung Olly-Steven dan AA-RS,” ujar Yoel Sompie.

Sementara bagi Josua Paruntu selaku Ketua I mengatakan kuncinya adalah pada keteladanan pemimpin itu sendiri.

“AA-RS dan Olly-Steven pemimpin yang patut diteladani,” ujarnya. (*/Rizath)