Belanja online pasar dari rumah, PD Pasar Manado ajak gunakan aplikasi PANDU

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gebrakan PD Pasar Kota Manado di masa pandemi covid-19, dengan menghadirkan Aplikasi PANDU (Pelayanan Online Belanja Pasar dari Rumah) ternyata memberikan dampak yang luar biasa.

Terbukti, sejak dilaunching oleh Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) 26 Mei 2020 lalu, telah banyak di dounload dan digunakan masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi PANDU ini kiranya dapat dimanfaatkan masyarakat yang tidak bisa atau tidak sempat belanja secara langsung di pasar tradisional, apalagi di situasi pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh, Senin (05/10/2020).

Dijelaskannya, aplikasi ini dirancang PD Pasar Kota Manado dengan melibatkan generasi muda lokal pengembang e-commerce di Kota Manado.

“Kami juga mendapatkan arahan dari para stakeholder pemantau inflasi seperti Bank Indonesia dan pihak lainnya, teristimewa dukungan semangat dari Walikota Manado. Kami berharap masyarakat terus menggunakan aplikasi PANDU ini,” kata Suwuh.

Untuk menggunakannya, cukup dengan mendownload di Playstore, dengan mengetik PANDU PD Pasar Manado. Jika aplikasi dapat diinstal, sudah siap digunakan untuk memesan belanjaan bahan dapur.

“Soal siapa yang akan antar ke rumah, kami melabeli stiker pada beberapa kendaraan sebagai sosialisasi aplikasi belanja online ini,” kata Suwuh.

Sebelumnya, Walikota GSVL menegaskan bahwa inovasi-inovasi seperti aplikasi PANDU ini dapat menjadi salah satu solusi masyarakat dalam berbelanja di pasar.

“Belanja online bukan hal yang baru bagi warga Kota Manado. Torang samua rata-rata sudah melakukannya baik untuk kebutuhan transportasi, belanja, memesan makanan, atau kebutuhan lainnya. Kalau belanja online dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar yaitu berbelanja bahan makanan untuk diolah, di masa pandemi Covid-19 tentu ini merupakan solusi cerdas yang sekaligus menjadi terobosan untuk sektor ekonomi rumah tangga kita dapat bertahan dan terus bergerak,” jelas Walikota GSVL. (*/aldi)

kota manado Online Pasar PD pasar Stenly Suwu

Posting Terkait

Tinggalkan pesan