dr Devi Tanos Intens Bagi-Bagi Masker, Ini Pesannya ke Masyarakat

manadoterkini.com, SULUT – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker disaat pandemi COVID-19 melanda dunia.

Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer di kompleks Pasar 45, Kamis (22/10/2020).

“Hari ini kegiatan rutin kita, yaitu membagikan masker  bersama teman-teman media serta sosialisasi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan,” kata Ketua PDUI Sulut dr Devi Tanos.

dr Devi yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ini menambahkan, selain instruksi dari bapak Presiden, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita juga selalu tidak henti kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.”

“Masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya masker itu digunakan. Karena dari sejumlah tempat yang saya datangi masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker,” ujar dr Devi.

Devi mengakui, memakai masker ini adalah suatu kebiasaan yang baru namun seharusnya masyarakat menyadari bahwa penggunaan masker adalah untuk melindungi kita dan orang lain dari tertular Covid-19.

“Menggunakan masker itu adalah salah satu hal terpenting untuk memproteksi diri sendiri dan juga memproteksi orang lain supaya tidak tertular COVID-19,” tutur Devi.

Devi menambahkan, saat ini pihaknya melibatkan media karena media sangat penting dalam upaya mensosialisasikan 3 M.

“Karena media merupakan corong masyarakat. Jadi pantaslah media mensosialisasikan 3 M kepada masyarakat melalui media,” tandas dr Devi didampingi istri dari calon wakil wali kota Manado Richard Sualang, dr Merry Sualang-Mawardi. (Rizath)

dr Devi Tanos Masker masyarakat

Posting Terkait

Tinggalkan pesan