HUT ke-30, DPRD Kota Bitung Gelar Paripurna Istimewa

manadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 30 Kota Bitung, Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kita Bitung menggelar rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Kantor DPRD Bitung, Sabtu (10/10/2020).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo didampingi Wakil Ketua Keagen Kojoh dan Boy Superman Gumolung serta dihadiri anggota DPRD Kota Bitung.

hut kota bitungKetua DPRD Kota Bitung dalam sambutannya mengatakan bahwa 30 tahun sudah Kota Bitung telah mengisi ruang pembangunannya dalam lintas dimensi, lintas aspek dan lintas sektor melalui optimalisasi potensi daerah. Hal ini nampak dari berbagai kemajuan demi kemajuan yang tercipta di Kota Bitung dan berbagai prestasi demi prestasi yang berhasil diraih.

“Kinerja pemerintah bersama komponen masyarakat Kota Bitung telah memberikan arahan diraihnya visi pembangunan sekaligus mempertegas eksistensi Kota Bitung yang terus berkarya bagi kesejahteraan rakyat,” urai Aldo.

hut Kota BitungSementara itu, Pjs Gubernur Sulut DR. Drs. Agus Fatoni, M.Si mengatakan bahwa perayaan HUT ke 30 Kota Bitung merupakan refleksi perjuangan para pendiri dan pendahulu Kota Bitung yang telah mewariskan kota ini.

“Kemajuan yang diperoleh saat ini diyakini bukan sebagai sesuatu yang mudah dicapai. Kemajuan ini menunjukkan adanya kekuatan sinergitas semua elemen pemerintah dan masyarakat Kota Bitung,” tegas Fatoni.

hut kota bitungLanjut Fatoni, potensi, energi dan sinergitas saat ini perlu terus digerakkan menghadapi berbagai persoalan yang cukup sulit saat ini.

“Untuk itu diperlukan tekad, komitmen, sikap yang terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya terbaik demi kemajuan daerah, keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Bitung,” ujar Fatoni.

hut kota bitungPjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen dan Forkopimda Sulawesi Utara, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung Edison Humiang, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan, unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung.

Hadir juga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yakni Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) – Martin Daniel Tumbelaka nomor urut 1, Victorine Lengkong – Gunawan Pontoh nomor urut 2. Sedangkan Maurits Mantiri – Hengky Honandar tidak hadir dalam hajatan tersebut. (*/refly)

30 Tahun HUT Kota Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan