Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Arnold Mononutu Menjadi Pahlawan Nasional ke-10 Asal Sulut

×

Arnold Mononutu Menjadi Pahlawan Nasional ke-10 Asal Sulut

Sebarkan artikel ini

mononutumanadoterkini.com, MANADO – Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Presiden Joko Widodo menyematkan gelar pahlawan nasional kepada putra Sulawesi Utara, Arnoldus Isaac Zacharias Mononutu.

Arnold Mononutu menjadi pahlawan nasional ke-10 asal Sulut. Arnoldus Mononutu (lahir di Manado, Sulawesi Utara, 4 Desember 1896 – meninggal di Jakarta, 5 September 1983 pada umur 86 tahun) adalah mantan Menteri Penerangan dan Duta Besar Indonesia pertama untuk Tiongkok. Selain itu ia pernah menjadi anggota Majelis Konstituante dan Rektor Universitas Hasanuddin.

Terkait penyematan gelar pahlawan nasional untuk Arnold Mononutu, Pejabat Sementara Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, Selasa (10/11/2020) menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan gelar pahlawan kepada salah satu tokoh dari Bumi Nyiur Melambai.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan menjadi semangat bagi masyarakat Sulut untuk terus berjuang dalam mengisi kemerdekaan di Republik Indonesia,” tegas Fatoni. (*/Rizath)