Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bolmong RayaEdukasi dan Religi

Olly Support Pelaksanaan Pesantren Internasional di BMR

×

Olly Support Pelaksanaan Pesantren Internasional di BMR

Sebarkan artikel ini

ODmanadoterkini.com, SULUT – Olly Dondokambey (OD) menyambut positif adanya Pesantren bertaraf internasional di Sulut yang akan hadir di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Olly, sudah seharusnya pemerintah selain membangun infrastruktur publik, juga membangun infrastruktur dalam meningkatkan iman dan taqwa, terutama untuk para generasi muda.

Lokasi pesantren tersebut rencananya di Jalan Bubak, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Pesantren bernama Tafizd Daarul Qur’an Ayastiyah ini akan menggandeng Ustaz Yusuf Mansur.

Olly dalam kesempatan itu, mempertegas bahwa dalam, visi dan misi kepemimpinannya memasukan unsur pembangunan infrastruktur dalam membangun iman.

“Dalam visi misi kita kemarin, kita memasukan di situ akan bangun Islamic Center, Christian center dan agama lainnya. Sebab kalau kita hanya bangun infrastruktur, tanpa membangun iman, tidak akan berguna bagi kemaslahatan kita,” jelas Olly dalam sambutannya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H-2020 M di Jemaah Musholah Al-Faiz, Kelurahan Malendeng Manado, Senin (09/11).

Oleh sebab itu Olly menambahkan akan mendukung penuh pembangunan pesantren bertaraf internasional yang direncanakan dibangun di BMR.

“Karena sesuai visi-misi OD-SK yang nantinya akan diterapkan dalam pembangunan lima tahun ke depan di Sulut,” kata Olly.

Pemerintah juga menurut Olly dipastikannya harus berada di tengah masyarakat dan mendukung kegiatan yang positif.

Olly sendiri menyatakan terima kasihnya terhadap Ustad Mansur yang telah hadir di Sulut serta berkeinginan bersama pemerintah untuk membantu membangun meningkatkan ketakwaan di tengah masyarakat.

Sementara pada kesempatan itu Ustad Mansur menyatakan senang, karena pemerintah di daerah ini mensupport penuh rencana pembangunan pesantren di BMR dengan menghadirkan fasilitas aksesibilitas. Seperti halnya bandara.

“Mudah-mudahan tahun depan bandara di Bolomong jadi, sehingga ketika saya visit pesantren bisa langsung (direct). Dan Pak Olly sampaikan sudah peletakkan batu pertama,” ujar Mansur.

Dukungan kepala daerah setempat, yakni Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Walikota Tatong Bara juga, katanya, begitu luar biasa.

Bahkan juga unsur pemkab dan pemkot (Boltim, Bolsel, Bolmut) mendukung, sehingga cita-cita pembangunan pesantren yang nantinya anak-anak pesantren bisa ke kampus-kampus hebat di seluruh dunia, bisa tercapai.

Dalam kesempatan itu, Olly juga berpesan agar terus menjaga kerukunan yang ada, sekaligus kita menunjukkan bahwa Sulut adalah lab keberagaman. Hal ini tentunya akan membawa Sulut menjadi surga investor.

“Kalau kita damai terus, orang (investor) akan datang,” katanya.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Majelis Taklim Muslimah Khumairah tersebut, hadir Ustad Yusuf Mansur sebagai pembawa ceramah. ( */Rizath)