Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungLiputan Khusus

Momentum Hari Pahlawan, Humiang Irup  di TMP dan KRI Kakap 801

×

Momentum Hari Pahlawan, Humiang Irup  di TMP dan KRI Kakap 801

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Peringatan Hari Pahlawan Pjs Wali Kota Bitung, Edison Humiang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Selasa (10/11/2020) di Taman Makam Pahlawan (TMP). Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan peringatan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur di medan pertempuran.

Usai menggelar upacara di TMP, Humiang melanjutkan upacara yang sama untuk menggelar penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur di medan pertempuran laut, dengan menjadi Inspektur upacara di atas KRI Kakap 801 yang sandar pada dermaga Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII, sekaligus melaksanakan tabur bunga dilaut.

bitungBertindak selaku komandan upacara, Mayor Laut (K) Wildan Fauzi, dihadiri para pejabat Pemkot Bitung dan pejabat vertikal. Dalam kesempatan ini juga, Humiang didampingi Sekkot Audy Pangemanan, Asisten 1 Franky Ladi, Asisten 2 Jeffry Wowiling serta Kadis Sosial, Give Mose.

Humiang usai upacara tersebut berharap, dalam peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini, senantiasa mengimplementasi, tetap baktikan diri, berkarya, mengabdi dalam rangka menegakkan efisiensi bangsa dan Negara.

bitung“Biarlah nilai-nilai luhur ini senantiasa terpatri, didada kita dan kita wariskan kepada anak-anak kita generasi kita, selanjutnya dalam bidang pemerintahan sosial kemasyarakatan, itujuga mengejawantahkan nilai-nilai luhur para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,”ujar Humiang.

bitungKomandan Satrol Lantamal VIII Bitung, Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin mengungkapkan, sebagai abdi Negara, dirinya memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan upacara Hari Pahlawan Tahun 2020 ini.

“Upacara tabur bunga merupakan kegiatan Nasional, untuk memperingati para pahlawan pejuang kemerdekaan, hari ini kami laksanakan diatas KRI Kakap 805, sebagai dukungan kami terhadap program nasional,”ungkap Perwira Menengah TNI-AL ini.

Hadir dalam upacara ini, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung, Letkol (Inf) Benny Lesmana, Ketua PN Bitung, Djainudin Karanggusi, Kepala KSOP Mursidi, Kepala PSDKP Bitung Donni Muhamad, Kepala Bea dan Cukai Bitung, Agung R Hidayat, Dansubdenpom Bitung, Kapten Inf Charles Katuuk. (Refly/Adve)