Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

Bank SulutGo Raih Prestasi The Big 5 IT for BPD Company di IITA 2020

×

Bank SulutGo Raih Prestasi The Big 5 IT for BPD Company di IITA 2020

Sebarkan artikel ini

bank sulutgo bank sulutgomanadoterkini.com, SULUT – Bank SulutGo kembali meraih prestasi di ajang Indonesia IT Award-III-2020 (IITA-III-2020) dengan meraih The Big 5 IT for BPD Company, Category BPD-BUKU II-Asset Rp.10 T s/d Rp.25 T.

Ajang yang digelar secara virtual melalui IT Zoominar dan Indonesia IT Award-III-2020, mengangkat tema “Digital Transformation in the age of Covid-19”.

Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi dari Economic Review atas keberhasilan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo ini dalam mengimplementasikan pelayanan berbasis digitalisasi yang mumpuni, khususnya pada saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia dengan menghadirkan sejumlah produk digital untuk peningkatan transaksi dan pelayanan bagi nasabah pada tahun 2020 ini.

Sejauh ini Bank SulutGo tetap mengandalkan BSG Digital pada 2020. Selain itu, perseroan tetap mengejar peningkatan kredit usaha terutama usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan kredit usaha rakyat (KUR).

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T. Palilingan menjelaskan bahwa perseroan akan melakukan komersialisasi produk BSG Digital.

Artinya, perseroan akan melakukan implementasi produk yang dicanangkan sehingga berdampak terhadap bisnis.

“Salah satu produk BSG Digital yang telah diluncurkan dan diimplementasikan yakni BSG Debit yang telah resmi dirilis pada Juli 2019. Tiga produk BSG Digital yang akan diimplementasikan tahun ini yaitu BSG Touch, BSG Cash, dan BSG Direct.”

“Oleh karena itu, perseroan telah mempersiapkan sejumlah strategi untuk merealisasikan tiga produk digital itu pada 2020,” jelas Welan.

Lanjut Welan, Bank sulutGo juga sudah memastikan produk siap untuk dipasarkan dengan tim pemasar yang terampil, tim pendukung yang kuat, cepat, tangkas dan ramah.

“Selain itu, yang paling utama adalah layanan ini memiliki fitur yang menarik dan disukai. Perseroan juga menyiapkan program promosi yang tepat sasaran,” katanya.

Tujuan dari BSG Digital tambah Welan yakni perbaikan fitur-fitur produk dan layanan perseroan dari aspek digital.

Dampakanya, akan terjadi peningkatan transaksi di Bank SulutGo serta dampak positif bagi nasabah dengan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

Saat menerima penghargaan secara virtual, Welan juga menyampaikan rasa terima kasih nya dan mengatakan jika penghargaan tersebut adalah salah satu pencapaian terbaik sebelum akhir tahun 2020.

“Terima aksih atas kepercayaan Economic Review dan seluruh jajaran tim juri atas penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat lebih baik, penghargaan ini juga mendorong Bank SulutGo untuk meningkatkan pelayanan publik.”

“Caranya dengan memacu pelayanan prima disertai produk yang menjadi solusi bagi masyarakat,” tutupnya. (*/Rizath)