Agus Fatoni Terus Bekerja Sukseskan Pilkada Dengan Protokol Kesehatan

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. A. Fatoni M.Si dengan sederetan tugas yang begitu padat, terus bekerja keras berusaha hadir memenuhi setiap kegiatan yang sudah ter agenda terlebih mensukseskan Pilkada 2020 dengan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

kehadiran sebagai Pjs Gubernur tentu harus mengedepankan apa yang menjadi tugas dan wewenangnya.

sulutTerutama dalam memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta memfasilitasi penyelenggaraan pemilukada yang cerdas, sehat dan damai

Sehingga tak henti-hentinya secara masif mensosialisasikan Prokes termasuk rencana Gerakan Sulut bermasker pun disampaikan Pjs kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang baru-baru ini hadir kunker di Sulut.

ßukan“Ketua mendukung penuh dan katanya saat ini vaksin yang paling tepat adalah 3 M di dalamnya wajib pakai masker,” ujar Agus Fatoni.

Rencananya sebelum pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Agus Fatoni akan mencanangkan “Gerakan Sulut Bermasker” dan semua rencana telah dipersiapkan berikut acara yang menarik meski dengan undangan yang terbatas tapi dapat disaksikan secara virtual oleh masyarakat dan rencana pelaksanaan di akhir bulan November 2020.

sulutMeski begitu, Agus Fatoni juga mengakui banyak pola dan ketentuan yang berubah dalam pelaksanaan Pilkada.

Antara lain, pemilih per TPS paling banyak 500, pengaturan kedatangan, wajib memakai masker, KPPS sehat dari Covid-19, areal TPS bebas Covid-19, pengunaan sarung tangan plastik sekali pakai, suhu tubuh sehat harus normal sterilisasi paku dan tinta ditetes.

Pilkada juga harus diselenggarakan dengan prinsip mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas dan aksesibilitas.

“Pilkada Serentak 2020 juga harus diselenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, dengan berpedoman pada protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” kata Fatoni.

Untuk itu, Agus Fatoni meminta agar seluruh masyarakat harus tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan
protokol kesehatan Covid-19, menerapkan 4M yakni (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan).

Fatoni berharap masyarakat senantiasa mendukung setiap kebijakan, program kerja dan agenda pemerintahan, sehingga bersama-sama memajukan Sulut demi kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju. (Adv/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan