Fatoni Tinjau RSUD Kotamobagu Jadi RS Rujukan Pasien COVID-19

agus fatonimanadoterkini.com, SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan pasien Covid-19.

“Kunjungan ini adalah untuk memastikan kesiapannya dalam penanganan Covid-19 baik dari sisi tempat tidurnya, tenaga medis, dan dari sisi kesiapan yang lainnya. Bahwa penanganan Covid-19 dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelas Fatoni.

Pada kesempatan itu, Fatoni menegaskan pentingnya langkah 3T dalam penanganan Covid-19 di Sulut.

“Sesuai dengan arahan pak Presiden Joko Widodo untuk terus memasifkan 3T yaitu testing (tes), tracing (penelusuran), dan treatment (perawatan), dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Fatoni.

Kepada masyarakat Agus Fatoni meminta agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam peninjauan di RSUD Kota Kotamobagu, di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (25/11/2020), Fatoni ditemani Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Kotamobagu. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.