Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Pjs Bupati Clay Dondokambey: Minahasa Utara Siap Digital

×

Pjs Bupati Clay Dondokambey: Minahasa Utara Siap Digital

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama dengan perusahaan aplikasi DANA menggelar sosialisasi Minahasa Utara Siap Digital, yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Minut, Selasa (17/11/2020).

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP yang hadir langsung dalam sosialisasi Minahasa Utara Siap Digital, yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Minahasa Utara mengatakan, sosialisasi ini sangat penting bagi pelaku usaha.

“Sebab dalam kegiatan ini berkaloborasi, antara Pemerintah Daerah, perbankan dan pihak DANA. Kegiatan ini sangat baik untuk menangkap peluang di tengah-tengah pandemi Covid-19, untuk membantu UMKM dalam bertransaksi,” ujar Pjs Bupati Clay Dondokambey SSTP MAP.

Lanjutnya, aplikasi uang elektronik sangat baik di era digital seperti sekarang ini. Dengan demikian, perekonomian akan terus berlanjut ditengah Pandemi Covid-19. Dengan kegiatan ini, maka pada hari ini bisa dikatakan sebagai momentum hari kebangkitan di Minut dengan transformasi digital.

“Para pelaku usaha hendaknya bisa mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) agar pengembangan usaha bisa lebih besar. Sebab pada saat kegiatan itu juga dilaksanakan pendaftaran NIB bagi pelaku usaha. Minut sebagai daerah yang akan bertumbuh kembang pesat, harus mampu bersaing dalam berbagai usaha mengingat daerah ini diapit oleh Kota Manado dan Kota Bitung sebagai daerah yang berkembang”, tambahnya.

Sementara itu, Ditasa Devi selaku Senior Marchant Acquiring and Operation Manager DANA mengatakan, aplikasi DANA adalah aplikasi uang elektronik yang memang sangat praktis karena bisa digunakan melalui handphone saja. Cara menggunakan dana yang mudah akan membuat pelaku usaha sangat terbantu karena tidak perlu membawa uang cash yang beresiko besar. Bahkan di Indonesia sendiri dalam 2 tahun berdirinya aplikasi DANA ini, sudah ada 40 juta pengguna aplikasi.

“Aplikasi ini sangat memudahkan transaksi secara online. Di Indonesia sudah banyak UMKM menggunakan dana bisnis dan bisa transaksi meski secara offline,” ungkap Ditasa Devi.

Sementara itu, Chief People Officer DANA Indonesia, Agustina Samara menambahkan, keunggulan aplikasi ini sangat baik untuk membantu pelaku usaha dalam memasarkan produk hingga keluar daerah Minut.

“Aplikasi ini juga sangat baik karena pelaku usaha bisa menjual keunikan dari Minut dan bisa bertransaksi lewat aplikasi DANA”, jelasnya.

Sosialisasi ‘Minahasa Utara Siap Digital’ di hadiri juga oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH, perwakilan Polres Minut serta ratusan pelaku usaha UMKM dan kepala SKPD jajaran Pemkab Minut.

(ADVETORIAL)