Pemulihan Ekonomi di Bidang Pariwisata, GSVL sosialisasi protokol kesehatan berbasis CHSE

Sosialisasi dan Implementasi penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) lewat kegiatan sapu laut dan sungai di dua lokasi yakni, pantai Molas Kecamatan Bunaken dan pantai Karangria Kecamatan Tuminting, Senin (30/11/2020) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, dihadiri langsung Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA,

Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan gambaran kesiapan destinasi di Kota Manado kepada masyarakat luas agar mereka akan tahu bahwa Manado telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga aman untuk bepergian ke Manado.

manadoTermasuk untuk pemulihan program ekonomi nasional di bidang pariwisata melalui Kemenparekraf,  dimana Manado salahsatu diantara daerah yang ada di Sulawesi Utara mendapat topangan biaya.

“Hari ini kami memulaikan kegiatan bersama Dinas Pariwasata Kota Manado. Menyiapkan masyarakat yang bersih, sehat, aman dan lingkungan terjaga. Dengan pengkondisian dalam bentuk sosialisasi dan implentasi CHSE. Dalam mendukung kebijakan yang telah kami lakukan, pariwisata sudah kita buka di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

manadoDia pun menambahkan supaya orang suka datang ke Manado maka lingkungan harus bersih, sehat dan aman dengan protokol kesehatan yang baik. (*)

 

Hadiri Rakor Penerima Bantuan Hibah Pariwisata, Ini Penjelasan Walikota GSVL

manadoRapat koordinasi penerima bantuan program hibah pariwisata Kota Manado tahun 2020 (Hotel dan Restoran) yang dilaksanakan Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, bertempat di Hotel Peninsula, Kamis (26/11/2020), dihadiri Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Pemkot Manado melalui Dinas Parisata Kota Manado, mendorong stakeholder pariwisata di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini, agar turut berkomitmen, serta bekerja sama dalam program Dana Hibah Pariwisata diharapkan mempercepat proses pemulihan sektor pariwisata akibat pandemi COVID-19 di Manado,  yang masuk dalam 10 besar daerah tujuan wisata di Indonesia.

manadoKesempatan itu, Walikota menegaskan kembali bahwa sektor pariwisata adalah tentang pengalaman. Tak cukup hanya memberi janji tentang keamanan dan keselamatan, serta protokol kesehatan. Penerapannya harus mampu membuktikan melalui pengalaman wisatawan yang datang bahwa Manado adalah destinasi bersih, sehat, dan aman untuk dikunjungi.

“Saya yakin kepercayaan publik akan meningkat. Jika masyarakat yakin bahwa hotel, restoran, dan destinasi wisata yang mereka kunjungi menerapkan protokol kesehatan, mereka akan merasa aman dan pastinya konsumsi meningkat,” tegas Walikota didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. lenda Pelealu, M.Si.

 

Tampil Bersama Walikota Dalam Sosialiasi CHSE, Staf Khusus Presiden RI Apresiasi Kinerja Walikota Dua Periode Ini

manadoUntuk menggeliatkan kembali dunia pariwisata di Kota Manado, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, menyelenggarakan sosialisasi Cleanliness, Healthy, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE), bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Mega Mall, Jumat (20/11).

Tampil dalam sosialisasi tersebut, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

manadoKesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi kepada Bung Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden RI yang boleh hadir bersama Pemerintah Kota Manado dalam acara sosialisasi CHSE bagi sektor pariwisata dan UMKM di Manado.

“Saya titipkan atas nama pemerintah dan masyarakat kota Manado kepada Bapak  Presiden RI Joko Widodo, atas perhatian untuk kota Manado, dimana permintaan kami selaku Walikota dalam pembangunan usaha wisata di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini,  mulai dikerjakan.  Ditandai dengan down breaking pembangunan infrastruktur di pulau Bunaken dan Malalayang, ” ucap Walikota kepada Bung Billy.

manadoSementara itu, Billy Mambrasar yang juga Duta SDGs Bappenas inipun, memberikan apresiasi kepada Walikota karena hampir sepuluh tahun memimpin kota.Manado dinilai banyak membawah perubahan dan meninggalkan legacy yang baik kedepan bagi pembangunan lebih khusus dalam bidang pariwisata.

“Saya pribadi sangat mengenal Kota Manado, saya yakin Manado kedepan bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga dunia internasional dalam sektor pariwisata, ” ujarnya.

manadoStaf Khusus Presiden RI inipun, mengajak pemuda di Manado mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)  bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM dan mengambil bagian dalam program – program pemerintah kedepannya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lensa Pelealu, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Manado, Innov Walelang, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang.

(LiputanKhusus)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.