Wujudkan Kota Ekowisata, GSVL gandeng TNI/Polri dan Swasta

manadoDalam rangka rangka mewujudkan misi kota Manado sebagai kota ekowisata. Maka Pemerintah kota Manado bekerja sama dengan Korem 131/Santiago, menggelar kegiatan penanaman terumbu karang dan sapu laut yang dirangkaikan dengan event Manado Fiesta – Fisco ( Fish & Coral), di kawasan megamas, samping kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (27/11/2020).

manadoDihadiri Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama bersama Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNl P. Meyer Putong dan Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol. Jefry Lasut dan Komunitas Diving Manado.

manadoWalikota, menegaskan kegiatan ini merupakan  aksi penyelematan terumbu kerang diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut di teluk Manado melalui upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang berkelanjutan.

manadoSelain itu untuk menjamin kelestarian dan keanekaragaman hayatinya untuk menciptakan saat ini maupun yang akan datang.  “Selamat  lestarikan Taman laut Bunaken dan teluk Manado ” ujar Walikota GSVL.

 

Pembangunan tangga di Pulau Manado Tua,  GSVL diskusi dengan Danrem 131 Santiago

manadoDalam rangka mematangkan rencana pembangunan tangga di pulau Manado Tua yang merupakan distinasi pariwisata baru di Kota Manado setelah pulau Bunaken.

manadoWalikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Kamis (05/11/2020) didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. Lenda Pelealu, M.Si, dan Kadis PUPR Kota Manado, Roy Mamahit, ST, MT, melakukan tatap muka dan diskusi bersama Danrem 131 Santiago, Brigadir Jenderal TNI Prince Meyer Putong, S.Pd di Makorem 131 Santiago.

manado“Pagi ini agenda dengan  pak Dandrem 131 Santiago mendiskusikan rencana pembangunan tangga di pulau Manado Tua. Terima kasih support pak Dandrem, ” ucap Walikota.

 

Taman Bermain Anak Jadi Lokasi Wisata Baru Masyarakat Lokal

manadoMasyarakat Kota Manado, khusus masyarakat Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua patut berbangga. Miliki fasilitas taman bermain anak-anak. Sebuah ruang terbuka yang juga bisa digunakan orang dewasa itu bantuan BRI Kanwil Manado melalui CSR BRI Peduli.

Taman yang terletak di sisi Sungai Sawangan itu dilengkapi permainan anak. Area tersebut semakin ramai dan menjadi ‘selfie spot’ berkat penempatan kursi dan lampu taman, sebuah gazebo dan fasilitas lainnya.

Tampilannya asri berkat tanaman kembang dan rerumputan tertata rapih di sisi-sisinya. Sungai di sisi taman itu juga bersih.

manadoDengan hal itu, salah satu TV Nasional yaitu Net TV mengundang Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, untuk diwawancarai tentang taman bermain anak tersebut menjadi lokasi wisata baru masyarakat sekitar.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari segala kalangan untuk membangun Kota Manado di Sektor Pariwisata, ini sangat menguntungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,” Walikota pada Ne TV, Selasa (17/11/2020) lalu.

manadoLanjutnya, ditempat ini sudah banyak ketertarikan yang datang, baik dari warga sekitar maupun dari luar daerah. Karena tempat wisata disini ada yang unik yang tidak ada ditempat lain.

“Inilah kreasi dari BRI Cabang Manado, mengenal tempat ini dulu sudah dihantam banjir bandang pada tahun 2014 lalu. Namun kreatifitas mereka bisa jadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang unik,” kata Lumentut.

Usai diwawancarai oleh Crew Net TV, Walikota Manado sempat melakukan foto bersama dengan warga sekitar di tempat wisata tersebut. (liputankhusus)

GSVL Kota Ekowisata manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan