Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Dishub Manado Sasar Pengendara Nakal di Sepanjang Jalan Boulevard

×

Dishub Manado Sasar Pengendara Nakal di Sepanjang Jalan Boulevard

Sebarkan artikel ini

tandirerungmanadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado terus memberikan kenyamanan bagi para pengendara dengan menertibkan kendaraan parkir liar yang menjadi biang kemacetan.Kali ini, petugas Dishub Manado menindak kendaraan parkir liar di sepenjang jalan Boulevard. Petugas menindak kendaraan baik roda dua maupun empat.
Kadishub Manado ungkap upaya Menhub pulihkan ekonomi terdampak Covid-19

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus bergerak cepat untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di sektor transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Michael Tandirerung mengungkapkan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah melakukan upaya-upaya, pertama ialah percepatan penyusunan Peraturan Menteri Perhubungan dan Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal baik itu matra darat, laut, udara dan kereta api tentang transportasi berbasis protokol kesehatan.

Kedua, memberikan stimulus penyerapan anggaran. Ketiga, mendukung program padat karya, dan sejumlah program lainnya. Kami juga memberikan stimulus subsidi tiket pesawat.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan hampir seluruh sektor bisnis, termasuk sektor transportasi. Tidak hanya gerak mobilisasi masyarakat saja yang menjadi terbatas, pembatasan operasional transportasi turut memberikan guncangan di sektor ini.

Data Badan Pusat Statistik menyebutkan, PDB sektor logistik (transportasi dan pergudangan) terkontraksi 30,84 persen yoy pada triwulan II 2020. Pukulan terberat adalah pada angkutan udara, yaitu terjadi penurunan sebesar 80,23 persen.(