Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Demi Bangkitnya Ekonomi Pariwisata, Kadis Lenda Ajak Pelaku Usaha Patuhi Protokol Kesehatan

×

Demi Bangkitnya Ekonomi Pariwisata, Kadis Lenda Ajak Pelaku Usaha Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

disparmanadoterkini.com, MANADO-Terkait penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Healthy, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) di Kota Manado, Kapala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu mengajak para pelaku usaha bisa memahami dan mematuhinya. Menurut Lenda, sosialisasi ini sangat penting dan strategis dalam penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE yang memiliki peran penting untuk membangkitkan sektor ekonomi di industri pariwisata dan industri kreatif yang ada di Kota Manado.

“Nantinya melalui sosialisasi CHSE yang akan laksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Manado, para pelaku usaha baik pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan panduan dalam menyelenggarakan usaha wisatanya,” ujar Lenda.

Lanjut dikatakan, protokol ini, merupakan salah satu tindakan yang sudah dilakukan dan disosialisasikan oleh Kemenparekraf/Baparekraf untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap sektor pariwisata. Mengingat saat ini ada kecenderungan wisatawan akan mencari destinasi wisata yang aman dan bersih untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Kita melihat profil pengunjung hotel sekarang berubah. Sehingga kalau ada hotel yang tidak mau menerapkan CHSE dia sendiri yang akan rugi karena ini adalah permintaan konsumen,” sebut Lenda.

Bagi Lenda, protokol kesehatan perlu diterapkan dan dipatuhi untuk meningkatkan kepercayaan dan daya tarik wisatawan untuk datang ke destinasi wisata. “Yang penting sekarang adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan publik. Kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan agar COVID-19 segera berakhir dan sektor pariwisata kembali bangkit,” harap Lenda. (*/malz)