30% Persen Hibah Kemenpar ke Manado Digunakan Untuk Implementasi CHSE

disparmanadoterkini.com, MANADO – Gerakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sepakat untuk memberikan kucuran dana sebesar Rp19,4 miliar ke Kota Manado dalam rangka penguatan ekonomi nasional (PEN), direspon positif oleh Walikota Manado. Yang mana, sekira 30 persen dana tersebut akan digunakan untuk implementasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan, sasaran utama alokasi dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut adalah, pemulihan Industri Hotel dan Restoran agar dapat bertahan dan kembali bangkit di tengah pandemi ini, terutama industri Pariwisata Kota Manado yang sangat terpukul dengan Pandemi Covid-19.

“Pak Walikota GSVL berharap dengan adanya pemberdayaan dana hibah dari Kementerian Pariwisata ini akan membangkitkan kembali sektor ekonomi pariwisata yang terdampak akibat covid 19,” ujar Pelealu.

Lanjutnya, terkait dana hibah tersebut maka pemkot Manado intens melakukan rapat evaluasi terkait hotel dan restorant yang berperan aktif menunjang PAD di kota Manado. “Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat, 70 % anggaran diperuntukan bagi restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu. Sedangkan 30 % sisanya akan dimanfaatkan untuk implementasi CHSE didaerah dan revitalisasi sarana prasarana pariwisata,” sebut Pelealu.(*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.