Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pemkot Manado Gelar Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Prokes CHSE

×

Pemkot Manado Gelar Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Prokes CHSE

Sebarkan artikel ini

disparmanadoterkini.com, MANADO-Untuk memulihkan sektor Pariwiasata di Kota Manado yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19, yang diketahui mulai masuk Kota Manado sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, akan menggelar kegiatan sosialisasi panduan pelaksanaan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi para pelaku usaha wisata di Kota Manado, pada Jumat, 20 November 2020.

Bakal terlaksananya kegiatan ini merupakan upaya kerjasama dan koordinasi antara Pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna ikut serta dalam usaha memulihkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi global covid-19.

Dalam kegiatan sosialisasi CHSE ini, yang akan dilakukan melalui zoom meeting dalam sesi dialog, menghadirkan Wali kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Menurut Wali kota Manado, menjelaskan bahwa sosialisasi ini sangat penting dan strategis dalam penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE yang memiliki peran penting untuk membangkitkan sektor ekonomi di industri pariwisata dan industri kreatif yang ada di Kota Manado. “Nantinya melalui sosialisasi CHSE yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Manado, para pelaku usaha baik pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan panduan dalam menyelenggarakan usaha wisatanya, “ jelas Wali kota Vicky Lumentut. (*/malz)