Bawaslu RI Ratna Pettalolo : Bahaya Politik Uang Dalam Pilkada 2020

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Simon Awuy SH, didampingi anggota Komisioner Rahman Ismail SH dan Rocky Ambar SH LLM MKn menerima kunjungan anggota Bawaslu Republik Indonesia (RI) Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH di kantor Bawaslu Minut, Selasa (3/11/2020).

Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo dalam arahannya mengatakan, penyelenggaraan Pilkada di tengah Corona Virus Disease (Covid-19) tentunya menjadi perhatian kita untuk mengawasi setiap tahapan dengan mengedepankan protokol kesehatan tentang Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Ini demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), dengan penyelenggaraan Pilkada yang mengutamakan keselamatan manusia,” ujar Ratna Dewi.

Diingatkannya juga, kepada Bawaslu Minut, politik uang sering terjadi di setiap Pemilihan Umum (Pemilu) dikarenakan calon-calon ingin menang dengan cara instan, tidak mau bekerja keras tetapi menggunakan uang untuk meraih kemenangan. Dan keterlibatan ASN dalam Pilkada untuk Sulawesi Utara tidak pernah bergeser dari 5 besar.

“Ini menjadi tantangan bagi kita untuk gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat, di keagamaan, dan Pemerintahan baik dalam pencegahan pelanggaran Pemilu kemudian dilakukan dengan proses pelanggaran Pemilu,” kata anggota Bawaslu RI Ratna Dewi.

Dikesempatan yang sama anggota Bawaslu Minut Rahman Ismail SH menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu RI Ibu Dewi Ratna yang telah memberikan dorongan penguatan pada Bawaslu Minut, tentunya apa yang disampaikan menjadi spirit kita dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Minut.

“Perlu kami laporkan juga bahwa Bawaslu Minut telah menetapkan Desa Adat terkait dengan pengawasan pelanggaran Pemilu, pengawasan anti Politik Uang untuk mensukseskan Pemilu,” ujar Rahman Ismail SH.

Kunjungan Bawaslu RI bersama jajaran Bawaslu Sulawesi Utara, dihadiri juga oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Minut Eksputra Polimpung SH MH, dan Pengawas Kecamatan yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

(*/Pow)

Bawaslu Minut rahman ismail

Posting Terkait

Tinggalkan pesan