Rektor Unsrat Terus Berupaya Tingkatkan Mutu Universitas

kumaatmanadoterkini.com, SULUT – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA, Selasa (10/11/2020) dalam rilisnya menegaskan bahwa, meski diterpa masalah pandemi COVID-19, pihaknya terus berupaya mengembangkan mutu universitas pada tahun ini.

Bahkan dalam rangka meningkatkan mutu sesuai standar Asean University Network Quality Assurance (AUN QA), pihaknya telah menggelar pertemuan bersama lembaga penjamin mutu AUN QA pada tahun ini (Senin, 10/2/2020).

“Penjaminan mutu menjadi titik tonggak utama untuk kita melangkah kedepan. Penjamin mutu juga bisa menjadi barometer kita, minimal harus melangkah seperti apa dan ekosistem pendidikan kita harus melibatkan perusahan besar, adanya penelitian, laboratorium, costumer serta Universitasnya. Karena Universitas harus dalam satu ekosistem yang terpadu dan bisa bekerja sama,” kata Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Kumaat juga mengatan, kepada dosen muda supaya tidak terpola bahwa Universitas itu menara gading dengan pendidikan, pengabdian dan penelitian.

“Saya mengharapkan kita harus hidup dalam satu ekosistem, sehingga Universitas itu bisa berkembang besar dengan berpadu pada penjaminan mutu,” tegas Kumaat. (*/Rizath)

Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat Rektor Universitas Sam Ratulangi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan