Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Natal JIPS, Fatoni Pejabat Komunikatif dan Peduli Sulut

×

Natal JIPS, Fatoni Pejabat Komunikatif dan Peduli Sulut

Sebarkan artikel ini

natal jipsmanadoterkini.com, SULUT – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) memberikan “gelar” kepada Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr Drs Agus Fatoni MSi sebagai Pejabat Yang Komunikatif dan Peduli Sulut.

Apresiasi itu diberikan JIPS atas dedikasi Fatoni selama memimpin Sulut.

Menurut Koordinator JIPS Rolf Lumintang, Agus Fatoni sangat layak untuk disebut sebagai pejabat yang komunikatif dan sangat peduli Sulut, karena totalitas dan dedikasi selama memimpin sangat terlihat dalam kinerja.

“Bahkan sangat komunikatif dengan awak media yang sangat membutuhkan informasi untuk diberitakan,” ungkap Koordinator Rolf Lumintang di sela-sela pelaksanaan Natal Yesus Kristus, Rabu (02/12/2020).

Pada kesempatan itu, Agus Fatoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota JIPS. Terutama atas semua bantuan, dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini.

Natal ini juga menjadi potret kerukunan yang terjaga, dimana perayaannya dilaksanakan oleh para jurnalis yang beragama Muslim.

Hal itu tergambar dalam tema yang diusung yakni ‘Kerukunan Terus Terjalin di Tengah Pilkada dan Pandemi Covid-19.

“Terima kasih untuk bantuan, dukungan dan kerja samanya, sehingga tugas-tugas bisa menjadi ringan dan mudah sebagai penjabat sementara Gubernur Sulut,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar JIPS senantiasa menyampaikan pemberitaan yang berkualitas untuk dipublikasikan ke masyarakat Sulut.

“Saya melihat JIPS telah menyajikan berita yang berkualitas dan tidak provokatif. Hal inilah yang menjadi cerminan Sulut sampai saat ini tetap kondusif,” tandasnya.

Menurut Fatoni, kondusifnya situasi Sulut tak terlepas dari peranan media massa khususnya JIPS.

“Situasi dan kondisi di Sulut yang kondusif itu juga tidak lepas dari peran rekan-rekan dan wartawan di Sulut,” jelas Fatoni.

Bahkan Agus Fatoni menambahkan, Sulut telah dikenal sebagai salah satu daerah yang paling toleran di seluruh Indonesia.

Fatoni mengajak rekan-rekan JIPS untuk terus bersinergi dengan Pemprov Sulut dalam mendukung pembangunan daerah di berbagai bidang.

“Sinergi inilah yang menjadi energi positif bagi kita sehingga bisa menjalankan tugas kita masing-masing dengan ringan dan mudah untuk kemajuan daerah nyiur melambai,” tutur Fatoni.

Fatoni juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Bagian Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulut, Christian Iroth dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pemprov Sulut, Ivonne Kawatu, yang selama ini selalu bekerja keras dalam menyampaikan setiap perkembangan yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Zulkifli Madina dalam sambutannya mengatakan jurnalis adalah pelopor dalam mengedukasi masyarakat.

Untuk itu, jurnalis harus menghindari berita yang mengadu domba dan provokasi.(*/Rizath)