Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Manadi siap terjunkan ratusan persenil

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Manadi siap terjunkan ratusan persenil

Sebarkan artikel ini
manado
Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 lalu, ratusan personil Dishub Manado turun tertibkan lalu lintas.

manadoterkini.com, MANADO – Desember 2019 sudah tiba. Itu berarti, umat Kristen di seluruh dunia termasuk di Kota Manado, siap menyambut perayaan Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020.

Salah satu yang diantisipasi Pemkot Manado adalah lalu lintas. Untuk itu, guna mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk turun lapangan, maka DInas Perhubungan (Dishub) Kota Manado siap membantu Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Polresta Manado, menertibkan lalu lintas.

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung mengaku, sekitar ratusan personil Dishub Manado sudah disiapkan untuk membantu polisi untuk mengatur lalu lintas di Kota Manado.

”Sekitar 113 personil Dishub siap membantu kepolisan dalam mengurai kemacetan di jalan. Kami akan menempatkan personil di titik rawan kemacetan yang prinsipnya Dishub Manado berupaya penuh dalam menertibkan lalin,” ujarnya.

Terkait pemahaman publik yang berkaitan dengan urusan mengatur lalin adalah kewenangan penuh dari pihak Dishub, Tandirerung mengatakan bahwa itu sebenarnya bukan kewenangan penuh Dishub, tapi hanya membantu kepolisian.

Dikatakannya, kebanyakan masyarakat belum memahami pembangian tugas dari Dishub dan pihak Polantas dalam hal mengatur atau menertibkan lalu lintas. Sehingga demikian, Tandirerung mengatakan lambat laun masyarakat harus tahu.

“Peran Dishub yang sebenarnya hanya membantu operasional di lapangan. Jadi masyarakat haru tahu kewenangan Dishub sampai sejauh mana,” tandasnya.(