Angkutan umum massal bagian penting memajukan pergerakan kegiatan transportasi

manadoterkini.com, MANADO – Kajian isu strategis rencana aksi daerah pembangunan layanan angkutan umum massal adalah bagian penting dalam memajukan pergerakan kegiatan transportasi, khususnya layanan umum kepada masyarakat daerah mampu dijadikan kajian sebagai kebutuhan kota untuk mewujudkan Kota Cerdas yang adalah bagian dari program kota saat ini.

Dengan kata lain mampu menjadikan baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat akan mampu bahkan bisa lebih sadar menggunakan fasilitas kota dengan tetap menjaga dan memperhatikan kelayakan layanan angkutan.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Liny Tambajong menjelaskan, rencana perhitungan kebutuhan angkutan umum, dari data survei pada Tahun 2018-2020, bahwa adanya masalah di tingkat kejenuhan masyarakat pada angkutan umum (angkot).

Namum dengan kenyataan yang ada masih banyak masyarakat yang membutuhkan jasa angkutan umum ini sehingga pemerintah tidak akan menggeser atau meniadakan jasa ini untuk diganti dengan BRT namun angkot itu sendiri masih akan tetap digunakanan dan masih beroperasi pada pinggiran kota.

Membahas kembali mengenai Bus Trans yang sudah pernah diterapkan dikota Manado tidak berjalan dengan baik dikarenakan posisi shelternya tidak berada pada tempat yang benar karena ada yang ditemui shelter bus sudah berada pada badan jalan. Sekiranya mungkin akan di tindaklanjuti untuk kedepannya. (*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.