Dispora Manado gelar pelatihan keterampilan untuk Paskibraka 2020, Ini harapan Wali Kota GSVL

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan bertujuan membangun karakter dan kepribadian pemuda melalui pelatihan keterampilan.

sulut

Ketua IWO Provinsi Sulut, Jeane Rondonowu menjadi narasumber di pelatihan ketrampilan anggota Paskibrakan 2020

Kegiatan ini dibuka Asisten I Pemkot Manado, Herry Saptono mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (7/12/2020). “Pelatihan ini tujuannya untuk peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda berlangsung di Kota Manado,” kata Wali Kota GSVL seperti diungkpan Saptono.

Melalui pelatihan ini, para pemuda usia produktif Kota Manado diberikan kesempatan belajar agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas. Selain itu, juga akan memberikan bekal agar kedepannya pemuda tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Kedepan persaingan semakin ketat. Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan penganguran dan kemiskinan,” katanya.

sulut

Asisten I Pemkot Manado, Herry Saptono mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat membuka kegiatan pelatihan keterampilan untuk anggota Paskibraka Manado 2020

Wali Kota berharap kegiataan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya karena anggota paskibraka termasuk para pemuda generasi bangsa punya potensi dan keunggulan yang harus terus diasah agar menjadi pribadi semakin tangguh untuk menjadi daya saing.

“Tak lupa saya pesan untuk terus mematuhi protocol kesehatan di era pandemic ini. Pakai masker, rajin cuci tangan dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Narasumber hadir hari pertama yakni dari pihak Mitrasol dengan materi public speaking oleh David, dan materi ketrampilan jurnalis dibawakan Ketua IWO Sulut, Jeane Rondonuwu.

dispora manado Herry Saptono Paskibraka 2020

Posting Terkait

Tinggalkan pesan