Liga Pelajar Manado bergulir, ini 5 Cabor yang dilombakan sesuai prokes Covid-19

manado
Bridge, salah satu cabor yang dilombakan di Liga Pelajar Kota Manado tahun 2020 ini.

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Liga Pelajar Kota Manado tahun 2020, yang diikuti para pelajar tingkat SD dan SMP.

Ada 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan di Tahun 2020 ini, yakni Badminton/Bulutangkis, Bridge, Atletik, Tenis Meja dan Catur. Giat ini bergulir selama 5 hari, Senin-Jumat (14-18 Desember 2020), di 5 lokasi berbeda.

Pada hari pertama, Senin (14/12/2020) dipertandingakan 2 Cabor, yakni Bulutangkis dan Bridge.

Untuk Cabor Bukutangkis, melombakan 4 kategori lomba yaitu Kategori SD Putra (7-9 tahun) diikuti 14 peserta, Kategori SD Putra (10-12 tahun) diikuti 10 peserta, Kategori SD Putri diikuti 7 peserta, Kategori SMP Putra diikuti 14 peserta, dan Kategori SMP Putri diikuti 8 peserta.

Sedangkan untuk Cabor Bridge diikuti oleh 8 peserta, yang diikuti oleh para siswa perkumpulan Bridge “Tonaas Bridge” di bawah asuhan pelatih Chris Hombokau.

Dan untuk tiga cabor lainnya, yakni Tenis Meja, Catur dan Atletik, akan dimulai pada Selasa (15/12/2020).

Kadispora Manado Tonny Mamahit berujar, dengan digelarnya Liga Pelajar Kota Manado merupakan upaya Pemkot Manado melalui Dispora Manado untuk memberikan pembinaan bagi atlet-atlet muda berbakat di Kota Manado, dengan tujuan utama mencari bakat-bakat muda yang unggul untuk nantinya akan dibina menjadi atlet berprestasi daerah di masa datang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Dispora Manado, dengan tujuan memberikan pembinaan bagi atlet-atlet muda berbakat, yang nantinya akan memunculkan bibit-bibit atlet muda yang terbaik dan unggul yang akan dibina untuk menjadi atlet berprestasi daerah di masa depan,” jelas Mamahit.

Lanjutnya, untuk pemilihan cabor yang dilombakan, Dispora Manado sengaja memilih cabor yang disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dispora Manado sengaja hanya melombakan cabor yang dirasa aman disaat pandemi Covid-19 saat ini. Kelima cabor yang dilombakan adalah jenis olahraga yang tak melalu contact fisik (bersentuhan badan) dan bisa mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti anjuran pemerintah,” tutup Kadispora Tonny Mamahit. (*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.