Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Kapolda Sulut Saksikan Langsung Bawaslu Minut Tertibkan APK

×

Kapolda Sulut Saksikan Langsung Bawaslu Minut Tertibkan APK

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Bertempat di Lapangan Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, yang juga didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para Pejabat Utama Polda Sulut serta Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, meninjau langsung proses penertiban APK yang dilakukan oleh pihak jajaran Bawaslu Minut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut menegaskan bahwa Polri dan TNI akan selalu mendukung setiap kegiatan Bawaslu dalam menegakkan aturan Pilkada serta akan memastikan masyarakat yang akan melaksanakan pemungutan suara tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap kegiatan Bawaslu terkait peneggakan aturan Pilkada, seperti penertiban APK ini, kami dukung. Dan diharapkan pada 9 Desember nanti, setelah selesai mencoblos, masyarakat segera kembali ke rumah dan tidak berkerumun, sebab akan dibubarkan dan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kapolda.

sementara itu, Komisioner Bawaslu Minut Rocky Ambar menambahkan, jika mengikuti aturan maka tidak akan terjadi gesekan atau konflik di tengah masyarakat.

“Kami selalu mengingatkan pilkada menggunakan protokol kesehatan terapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bawaslu juga, melindungi hak suara dari masyarakat yang tidak dapat memberikan hak suara karena tidak memilki KTP elektronik,” tambah Rocky.

(*/Pow)