Perayaan Natal dan Tahun Baru di Minsel Berjalan Aman dan Tertib

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Umat Kristiani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak Jumat (25/12/2020) lalu hingga Sabtu (2/1/2021) telah melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Perayaan Natal yang dilakukan dengan ibadah pada sejumlah Geraja di Minsel berjalan aman, tertib dan lancar.

Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH menjelaskan, Perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar oleh umat Kristiani mulai dari Pra Natal hingga hari puncak pelaksanaan Natal serta Tahun Baru berjalan aman, tertib dan lancar.

“Sejak Pra Natal hingga Puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru di Minsel pada semua Gereja melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan aman, tertib dan lancar, sebab umat Kristiani benar-benar memaknai Natal dan Tahun Baru untuk kehidupan dan kedamaian. Selain itu karena adanya kerjasama aparat keamanan, umat beragama dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Perayaan Natal sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Dia, kebersamaan dan kerukunan yang terbina dengan baik sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Minsel dapat berjalan dengan baik ini.

Umat Kristiani diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama, karena dengan Natal dan Tahun Baru akan selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.