Awal Pemerintahan, FDW-PYR Siap Bangun Taman Fun Dreamy Word di Pusat Kota Amurang

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Janji politik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) tidak hanya janji kosong.

Sejumlah program kesejahteraan, seperti insentif Lanjut usia (Lansia), dana duka dan insentif tokoh agama, sudah masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Hal ini menandakan untuk langkah Perubahan menuju Minsel maju semakin nyata.

Sesuai program dari FDW-PYR, untuk awal pemerintahan Cabup dan Cawabup terpilih ini, bakal memiliki taman terbuka Fun Dreamy Word yang akan di bangun di pusat kota Amurang dengan nama Taman Megawati. Apalagi dalam RTRW, kawasan pusat kota adalah kawasan ruang terbuka hijau atau RTH.

Taman yang telah dianggarkan melalui APBD 2021 ini memakan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar dengan isian dalam taman Megawati ini terdapat banyak fasilitas untuk kaum anak milenial dan bahkan lansia. Ada jogging track, lapangan basket, area teatre, taman bermain anak, kursi goyang lansia, taman bunga, dan fasilitas bersantai lainnya.

Sedangkan di pinggir taman akan dibuatkan tempat duduk untuk warga yang mau istirahat jika sudah lelah berbelanja atau sekadar jalan-jalan.

minselTerkait pembangunan Fun Dreamy Word tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel Stefanus Lumowa SE, membenarkan akan rencana tersebut.

Dia menjelaskan bahwa, anggaran untuk membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati, sudah tertata dalam APBD 2021.

“Anggarannya sudah ditata di APBD 2021. Kami menganggarkan Rp 10 milyar untuk membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati,” kata Lumowa.

Lanjut Dia membeberkan bahwa, pembangunan akan selesai sebelum akhir Tahun 2021. Sebab, proses pembangunan akan segera dimulai pada Bulan Maret 2021.

“Saat FDW-PYR dilantik, proses pembangunan Taman Megawati akan segera jalan. Yang pasti, tahun ini Fun Dreamy Word sudah selesai dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati terpilih Minsel Franky Wongkar SH mengatakan, pembangunan Taman Megawati di pusat Kota Amurang, adalah bagian dari komitmen FDW-PYR untuk warga Minsel.

“Waktu pencalonan lalu, banyak kaum milenial mengeluhkan soal fasilitas olahraga. Fasilitas hiburan rakyat untuk anak, orang dewasa dan lansia, juga sangat minim. Jadi, untuk menjawab keluhan itu, maka pemerintah akan segera membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati,” ujarnya.

Lanjut Dia mengatakan, Pembangunan Taman Megawati adalah langkah awal dari banyaknya pembangunan fasilitas umum di Minsel.

“Ke depan, ada lagi banyak fasilitas umum yang akan dibangun di beberapa tempat di Minsel. Fasilitas ini tentunya yang bisa digunakan oleh masyarakat supaya tidak mubazir,” tandasnya.(dav)

amurang Fun Dreamy Word minsel Taman Kota

Posting Terkait

Tinggalkan pesan