Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kesbangpol Siapkan Strategi Amankan Program Strategis Nasional di Sulut

×

Kesbangpol Siapkan Strategi Amankan Program Strategis Nasional di Sulut

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Hari ini Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Sulut akan kumpulkan Kaban Kesbangpol Se-Sulawesi Utara bersama 33 Mitra Strategis Kesbapol Sulut termasuk TNI/POLRI dalam Rapat terbatas.

Hal itu disampaikan Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow kepada manadoterkini, Rabu (13/1/2021).

Menurut Liow, rapat terbatas ini nantinya diadakan dengan pembatasan jumlah orang peserta rapat dan yang lain lewat Zoom.

“Dalam rapat ini akan dibahas antara lain mengamankan Instruksi Gubernur tentang Penanganan Penyebaran Covid’19.”

“Mulai dari sosialisasi penyutikan vaksin, sampai pembatasan kerumunan dan pembatasan aktivitas dalam kantor dan aktivitas umum,” ujar Liow.

Lanjut Liow, pihaknya juga akan membahas evaluasi pelaksanaan pilkada termasuk persiapan alih kepemimpinan di kabupaten/kota

“Dan yang tidak kalah penting adalah sinergitas Kesbangpol untuk mengamankan program prioritas nasional terlebih khusus untuk amankan KEK- Likupang yang masuk Super Prioritas bersama KEK Manado-Minut-Bitung. Pengembangan Kawasan Super Hub Bitung,” tutur Liow.

Begitu juga dengan program Kawasan Industri Kimong Bolmong, Jalan Tol Manado Amurang, Menjadikan Manado Kota Metropolitan dengan Konsep Water Front City, Pengembangan Kawasan Perdagangan Manado, Pengamanan Pertambangan Rakyat; Pengembangan Pusat Perikanan Nasional ; serta Pengembangan Industri Digital yang didukung Cyber Optik yang dapat mempercepat akses internet yang canggih di dunia dan Pengembangan Kawasan Kota Pendidikan dikawasan Indonesia Timur.

Kesemuanya ini kata Liow bergantung pada stabilitas politik dan stabilitas keamanan.

Oleh karenanya pemerintahan akan mampu mengerakkan pembangunan apabila didukung seluruh rakyat Sulawesi Utara dalam percepatan pembangunan infra struktur dan pembangunan sosial kemasyarakatan, jelas Liow.

Lebih lanjut mantan Kasat Pol PP Sulut ini mengatakan dalam rapat nanti akan dikaji bersama dengan instansi terkait isu aktual, masalah dan tantangan serta potensi yang dimiliki untuk mendorong percepatan pembangunan.

Kendala masa lalu seperti pembebasan lahan dan pembebasan kawasan serta dukungan antar instansi vertikal maupun provinsi serta kabupaten kota diharapkan Liow dapat menyatu memberi solusi.

“Karena rakyat mengharapkan ada perubahan nyata, begitu juga pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw minta agar ada aksi nyata dalam setiap pekerjaan kita dan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam upaya mensejahterakan rakyat untuk itu masukan – masukan, saran serta kajian strategis akan menjadi perhatian dalam Rapat Kesbangpol Sulawesi Utara,” ujar Evans Steven Liow Kaban Kesbangpol Sulut. (Rizath)