Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Bencana Darurat Untuk Korban Banjir

×

Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Bencana Darurat Untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Pemprov Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw langsung gerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kota Manado, Senin (18/1/2021).

“Pemprov Sulut melalui tim BPBD dan Dinas Sosial sejak Sabtu pekan lalu telah mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, makanan anak, peralatan makan, peralatan dapur, perlengkapan bayi dan anak ke beberapa lokasi terdampak bencana diantaranya Kelurahan Karame, Perkamil, Dendengan Dalam, Malalayang 1 Barat, Tiwungen Selatan dan wilayah lainnya,” jelas Kepala Biro Umum Clay Dondokambey.

bantuanSelain itu, bantuan lainnya yang berasal dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemprov Sulut, BUMN dan perusahaan swasta terus diterima oleh petugas di Kantor BPBD Sulut sebelum disalurkan langsung ke warga terdampak bencana di Manado dan daerah lainnya di Sulut.

Diketahui, bencana ini diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi mulai Jumat pekan lalu mengakibatkan banjir menggenang sejumlah titik di Manado.

Data dari BPBD Sulut menyatakan hujan yang ekstrem ini selain menyebabkan sejumlah rumah terendam dan longsor juga menewaskan 6 warga tewas akibat tertimpa tanah longsor. (*/Rizath)