KPU Minsel : Pelantikan Calon Bupati dan Wabup Minsel Terpilih 17 Februari 2021

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Sesuai rencana pelantikan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terpilih akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga kepada media ini.

Dia mengungkapkan sudah menerima informasi terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Periode 2021-2024 tersebut.

“Informasi yang kami dapat untuk Minsel dilantik pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang,” ujarnya.

Sambuaga juga menyebut jika pelantikan tersebut akan dilakukan bersamaan dengan 2 kepala daerah terpilih lainnya di Sulawesi Utara (Sulut). Yakni, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Tomohon.

Selain itu, untuk jadwal pelantikan kepala daerah di Sulut ini pun sudah ada surat edaran dari Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut.

Dalam surat itu disebutkan jika pelantikan kepala daerah terpilih di Sulut akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama tanggal 17 Februari 2021, kemudian tahap dua tanggal 30 Maret 2021, dan tahap tiga tanggal 9 Mei 2021.

Sambuaga sendiri belum mengetahui dimana tempat pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2021-2024.

“Untuk tempat dimana akan dilantik, kami belum tahu kepastiannya,” paparnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkung menyatakan, DPRD Minsel bakal pula menggelar rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan hasil penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih.

“Rapat paripurna istimewa ini dilakukan setelah kami menerima surat penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih dari KPU Minsel,” tuturnya.

Rencananya, untuk menggelar rapat paripurna istimewa tersebut, DPRD Minsel akan melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada pekan ini.

“Rapat Banmus untuk menjadwal pelaksanaan rapat paripurna istimewa,” tutupnya.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.