GMIM Sion Raanan Baru Salurkan Bantuan Kepada Warga Manado Yang Terdampak Banjir

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Ratusan warga Desa Baru Maesa, yang tergabung dalam jemaat GMIM Sion Raanan Baru, Wilayah Motoling Lolombulan ikut sepenangungan terhadap warga Manado yang terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan berupa makanan bungkus, air mineral, beras, sembako dan pakaian bekas.

Tidak hanya itu, rombongan juga turun langsung membantu para korban bencana di kota Manado pada Selasa (26/1/2021).

Dibawa pimpinan Ketua BPMJ GMIM Sion Raanan Baru Pdt Yetti Ineke Akay MTh dan Pdt Sammy Merentek serta Pnt Tinno Rumengan.

Rombongan yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda tiba sejak siang hari dan langsung menyisir rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

“Kami ikut prihatin dengan kondisi yang dialami oleh saudara-saudara kita di Manado akibat bencana banjir dan tanah longsor,” kata Akay.

Dia mengatakan bahwa, selain menyalurkan bantuan, mereka juga tergerak hati turun langsung membersihkan lumpur di rumah-rumah warga yang terendam banjir, akibat hujan deras yang melanda Kota Manado, Jumat (22/1/2021) lalu.

Dari pantauan media ini, puluhan bapak-bapak dari panji Josua dan pemuda jemaat GMIM Sion Raanan Baru dibagi per kelompok langsung membersihkan lumpur di dalam dan halaman rumah-rumah warga, mengangkat tumpukan sampah, dan membersihkan jalan umum yang tertutup oleh lumpur.

Puluhan rumah warga yang terdampak bencana banjir, berhasil dibersihkan oleh jemaat GMIM Sion Raanan Baru Wilayah Motoling Lolombulan.

Sementara itu, Vike Wowor warga Taas Manado mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran dan bantuan tenaga dari jemaat GMIM Sion Raanan Baru, yang telah membersihkan lumpur, sampah di dalam dan halaman rumah warga serta fasilitas jalan umum.

“Rasa syukur dan terima kasih, kepada jemaat GMIM Sion Raanan Baru yang sudah ikut membantu memberikan bantuan serta membersihkan lumpur dan tumpukan sampah pasca bencana banjir yang melanda sebagian wilayah manado,” tandasnya.(dav)

Bencana banjir dan tanah longsor GMIM Sion Raanan Baru manado Warga Taas

Posting Terkait

Tinggalkan pesan