Esta Dana Ventura Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Manado

esta danamanadoterkini.com, AMURANG – Esta Dana Ventura yang dikenal dengan EDV adalah Lembaga Keuangan Non Bank yang telah berdiri pada tanggal 9 Februari 2015 dan telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP – 8/D.05/2015.

Semenjak berdiri EDV selalu berperan aktif membangun ekosistem masyarakat yang baik dalam hal meningkatkan kemampuan usaha melalui penyediaan permodalan maupun pemberian edukasi dan pelatihan.

“Membangun sebuah ekosistem masyarakat yang baik tidak selalu melihat dari sisi bisnis, namun juga harus memiliki kemampuan dalam melayani dengan memperhatikan sisi kemanusiaan, oleh karena itu EDV membentuk Program Esta Peduli yang merupakan inisiasi dalam melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat (Corporate Social Responsibility),” ungkap Jossie Suryadinata selaku Direktur HC dan Compliance.

Mulai dari tahun 2018 Program CSR Esta Peduli telah melakukan beberapa kegiatan CSR, terkait lingkungan dan masyarakat. Seperti Pembangunan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Walisongo yang terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah.

Dokumentasi Simbolik Pembangunan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Walisongo dan disaat COVID – 19 melanda, EDV memberikan bantuan donasi untuk kesejahteraan Satwa yang terdampak dari Pandemi COVID – 19 di 13 Shelter dan Taman Satwa di Indonesia dengan total pemberian Rp. 156.000.000, beberapa diantaranya adalah Bandung Zoological Garden dan Animal Hope Shelter.

Menyikapi bencana banjir yang terjadi di Manado pada tanggal 16 – 17 Januari 2021, Esta Peduli tergerak kembali untuk memberikan bantuannya, kali ini diberikan kepada para nasabah terdampak dari bencana tersebut dengan bantuan berupa sembako yang diberikan langsung oleh perwakilan Management EDV pada hari Senin 25 Januari 2021.

Pemberian sembako tersebut diwakili oleh Tommy Nofri Kumesan selaku Regional Manager Sulut – Malut.

“Memang terdapat dari nasabah kita di beberapa kelurahan, seperti : Tumumpa Dua, Bailang Bunaken, Karame dan Ternate Tanjung yang terdampak banjir, sehingga dengan cepat kami berinisiatif untuk segera membantu mereka,” ungkap Tommy Nofri Kumesan selaku Regional Manager.

Esta Peduli kedepan juga memiliki visi untuk memberikan awareness lebih kepada masyarakat untuk turut andil dalam kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial juga menjadi wadah bagi mereka yang peduli terhadap lingkungan sekitar dan sosial untuk berperan aktif bersama membangun ekosistem masyarakat yang sejahtera.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.