Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

PT. MSM Bantu Korban Bencana Manado

×

PT. MSM Bantu Korban Bencana Manado

Sebarkan artikel ini

PT MSMmanadoterkini.com, SULUT – PT. MEARES Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), dua anak perusahaan PT Archi Indonesia, tidak tinggal diam untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Manado dan Minahasa.

Berbagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu korban banjir dan tanah longsor dilakukan maraton sejak pekan lalu.

Sejumlah bahan bantuan seperti Kasur, tikar, beras, susu, mie instan, ikan kaleng, sabun cuci dan sabun mandi, disalurkan ke sejumlah titik bencana di kota Manado dan kabupaten Minahasa Utara.

Selain disalurkan langsung ke sejumlah titik bencana, PT MSM dan PT TTN juga, memberikan bantuan ke Pemerintah kota Manado yang akan disalurkan BPBD, diterima Walikota GSV Lumentut di pendopo Balai Kota, Sabtu (23/1/2021).

“Kegiatan ini, sudah menjadi agenda rutin kami ketika Sulawesi Utara dilanda bencana alam. Ini untuk kesekian kalinya kami lakukan, sebagai bagian dari Corporate Social Responsbility PT MSM dan PT TTN,”ujar Presiden Director kedua perusahaan ini, David Sompie.

Lanjut menurutnya, dalam menyalurkan berbagai bantuan bencana di Sulawesi Utara, pihaknya senantiasi berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, sehingga bantuan dapat tepat sasaran.

Sementara, Walikota Manado, GSV Lumentut, menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian yang ditunjukkan PT MSM dan PT TTN, dalam meringankan korban bencana banjir dan tanah longsor di kota Manado.

“Kami akan menyalurkan berbagai bantuan yang sudah masuk melalui BPBD kota Manado secara merata ke warga yang membutuhkan,” ujar Lumentut, yang ditemui disela-sela sedang memantau lokasi bencana.

Tak henti dengan menyalurkan bantuan ke enam titik lokasi bencana di kota Manado, awal pekan ini (26/01), tim MSM-TTN Peduli, mengantarkan langsung bantuan ke desa Gangga Satu, di pulau Gangga, kabupaten Minahasa Utara.

Di Pulau Gangga, terdapat sekitar 25 rumah yang hancur akibat dihantam ombak. Kepala Desa Gangga Satu, Moses Corneles, menerima langsung bantuan yang diberikan PT MSM dan PT TTN. Setelah dari Pulau Gangga, bantuan juga diberikan kepada warga desa Sarawet yang terkena imbas banjir.
Sebelumnya, PT MSM dan PT TTN, memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat, dan banjir bandang di Kalimantan Selatan. (*/Rizath)