Sinergi PD Pasar dan DLH Manado atasi Sampah di Bersehati dan Pinasungkulan

manado

Sampah menumpuk di bawah jembatan Soekarno kompleks pasar bersehati sementara di angkut oleh PD Pasar Manado bekerjasama dengan DLH Manado. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Kerjasama yang baik mengatasi tumpukan sampah di Pasar Pinasungkulan dan Pasar Bersehati, pasca hari besar keagamaan yakni Natal dan Tahun Baru, patut diapresiasi.

Koordinasi yang dibangun PD Pasar Kota Manado dengan instansi teknis yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), memberikan sinyal bahwa Pemkot Manado dibawa kendali GS Vicky Lumentut, saling bersinergi melakukan pelayanan kepada masyarakat termasuk di dalamnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dikatakan Dirops, permohonan bantuan armada pengangkut sampah dari DLH Manado, kepada Kepala Bidang (Kabid) Persampahan, Frangky Porawouw, agar boleh stay beberapa hari membantu mengatasi sampah di pasar tradisional yang diperkirakan sekitar 30 truck.

“Mudah – mudahan atas bantuan DLH Manado dapat secepatnya mengevakuasi sampah di pasar bersehati dan pinasungkulan”ujarnya.

Tak ayal, apresiasi dan ucapan terima kasih pun dilotarkan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Stenly Suwuh, melalui Direktur Operasional (Dirops), Nurasyid Abdul Rahman, atas kerjasama yang baik kepada Kepala DLH Manado Budi Paskah Yanti Putri.

“Terima kasih banyak kepada Kadis Lingkungan Hidup bersama rekan – rekan yang hadir dengan armada pengangkut sampah, untuk mengangkut sampah di pasar bersehati dan pinasungkulan. PD Pasar sangat terbantukan karena sampah yang ada pasar Pinasungkulan dan di bawah jembatan pasar bersehati bisa teratasi” ucap Ka Tune sapaan akrab Dirops PD Pasar Manado,Kamis (07/01/2021).

Gayung bersambut, Kabid Persampahan DLH Manado Frangky Porawouw, menjelaskan kerjasama mengatasi persoalan sampah, lebih khusus di Pasar Bersehati dan Pasar Karombasan, merupakan komitmen bersama melayani masyarakat di ibukota Provinsi Sulut.

“Semoga secepatnya sampah yang ada bisa teratasi dan kami (DLH) sudah melakukan reaksi cepat untuk penanganan sampah,” jelas Frangky. (*/aldi)

manado PD pasar Sampah

Posting Terkait

Tinggalkan pesan