Rayakan HUT ke- 55 Secara Sederhana, Wabup FDW : Semua Hanya Karena Anugerah Tuhan

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) dalam Keluarga Wongkar – Sumual menyatakan rasa syukur atas usia ke- 55 tahun dengan beribadah bersama Jajaran Pemkab Minsel.

Rangkaian syukur tersebut dimulai dengan ibadah pagi bersama beberapa pendeta di kediaman Wabup FDW di Manibang Manado.

Selanjutnya bersama istri Elsje Wongkar – Sumual, anak – anak menyerahkan bantuan dan diakonia bagi Panti Asuhan Gideon di Desa Matani Kecamatan Tumpaan.

Dalam kesaksiannya, Wabup FDW menyatakan dia ada sebagaimana sekarang ini baik pelayan di gereja maupun sebagai Wabup dan bupati terpilih hanya karena kasih anugerah semata dari Tuhan Yesus serta dengan didukung doa istri, anak-anak dan cucu-cucu serta mama terkasih.

Terkait tugas dan tanggung jawab tersebut, FDW pun memintakan dukungan doa bagi pribadinya, keluarga hingga dapat menyelesaikan amanah yang diemban tersebut.

Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi yang membawakan sambutan mewakili minselPemerintah Kabupaten Minsel menyampaikan ucapan selamat dan bahkan menilai sosok FDW sebagai seorang pemimpin yang paripurna karena adalah seorang pelayan khusus, politisi yang kini bertugas sebagai Wabup Minsel bahkan Bupati terpilih Minsel yang nantinya akan dilantik pada 17 February 2021 mendatang.

“Saya kenal FDW bukan saat menjabat Wabup Minsel, tapi sudah sejak pak FDW menjabat anggota DPRD Sulut,” kata Kaawoan.

Pada tahun-tahun sebelumnya ibadah syukur ulang tahun Wabup FDW seperti ini selalu dipadati warga baik Minsel maupun dari luar Minsel serta keluarga besar namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19 keluarga membatasi undangan yang hadir pada ibadah syukur tersebut.

“Beberapa tahun terakhir ini saat beliau menjabat Wabup maupun sebelumnya, kalau ulang tahun tidak pakai kartu undangan, siapa saja yang tahu pasti datang baik ke rumah kediaman pribadi tapi karena pandemi ini Wabup dan istri sebelumnya sudah memohon maaf dan meminta pengertian agar masyarakat yang mau mengucapkan selamat lewat media sosial yang ada, jemaat dan keluarga besar saja banyak yang tidak hadir karena memang sudah diarahkan FDW untuk menyampaikan selamat lewat SMS, WA dan media sosial lain maupun ibadah syukur secara virtual dan ibadah bersama di lain waktu,” terang Kepala Dinas Kominfo Minsel Roy Mandey SH.(dav)

Bupati Minsel FDW Wongkar

Posting Terkait

Tinggalkan pesan