Tersandung Hipertensi, Sumendap Gagal Lakukan Vaksinasi Tahap Satu

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap satu akibat tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan vaksin akibat tekanan dara yang mencapai 153/103, Senin (01/02/2021).

Sebelum melakukan vaksinasi bupati sudah melakukan konsultasi dengan dokter pribadinya, dan mendapatkan saran untuk menunda vaksinasi pada kesempatan ini.

” Dari konsultasi dengan dokter pribadi saya disarankan untuk tidak di vaksin karena mempunyai riwayat hipertensi,” ungkap Sumendap

Tidak menerimah, Bupati melakukan upaya, untuk melakukan pemeriksaan untuk melakukan tes awal tapi di tes lanjutan tes kesehatan bupati Sumendap dinyatakan gagal dan tidak bisa melanjutkan ke tahap penyuntikan akibat riwayat kesehatan yang tersandung hipertensi.

Bupati pun menyampaikan agar masyarakat Mitra untuk tidak takut di vaksinasi, berdasakan pemeriksaan apakah layak atau tidaknya untuk di vaksinasi.

” Saya memiliki keinginan kuat untuk menerimah vaksinasi, sebagai Orang Mitra pertama yang mendapakan suntikan vaksinasi covid, tapi apa daya kesehatan saat ini tidak bisa untuk divaksin,” tuturnya.

Sumendap menjelaskan, dirinya bukan gagal untuk divaksin akan tetapi di tunda sampai saya dinyatakan siap untuk divaksin oleh Dokter.

” Saat ini saya belum bisa, tetapi kapanpun, lewat dokter pribadi saya yang melakukan pemeriksaan dan dinyatakan siap untuk di vaksin maka saya siap menerimah untuk di vaksin,” tegas Bupati.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.