Komitmen dengan SDM Minsel, FDW-PYR kembali anggarkan Beasiswa CWE

wongkarmanadoterkini.com, AMURANG – Komitmen Bupati terpilih Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Petra Yanny Rembang STh, terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa Selatan bukan isapan jempol.

Terbukti, janji beasiswa bagi generasi muda yang sedang menuntut ilmu, dalam hal ini mahasiswa langsung ditindaklanjuti Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa.

Menurut Lumowa, mahasiswa tidak usah ragu lagi, mengingat anggaran sudah ditata dalam anggaran APBD 2021.

“Sudah tertata dan ini menjawab kerinduan masyarakat,” jelas Lumowa.

Dengan dimasukkan dalam APBD dana bantuan beasiswa sekira Rp 3 miliar diharapkan bisa membantu para mahasiswa yang akan mengakhiri pendidikan di bangku kuliah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menghasilkan orang-orang yang memiliki sumber daya manusia yang siap pakai dan bisa bersaing dimanapun,” ujar Lumowa.

Sebagai langkah supaya beasiswa ini bisa disalurkan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan. Diketahui tahun 2020 banyak mahasiswa yang kecewa lantaran bantuan beasiswa yang dijanjikan pemerintah daerah, tak kunjung direalisasi. Namun tahun ini bisa menjadi kabar gembira bagi mahasiswa.

“Nanti ada instansi yang akan menangani hal ini. Dan mahasiswa yang mendapatkan bantuan diharapkan bisa menerapkan ilmu yang didapat di kampus diterapkan dengan baik, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja,” tandasnya.

Sementara itu sejumlah mahasiswa yang mengetahui hal ini menyambut dengan positif.

“Kami tak ragukan lagi dengan pilihan kami. Pak Bupati Franky D Wongkar menjawab kerinduan mahasiswa bahkan masyarakat. Terima kasih pak FDW dan pak PYR sudah menjawab kerinduan masyarakat,” tutur Nia Poluakan dan sejumlah mahasiswa lainnya.

Mereka berharap dengan adanya program beasiswa tersebut kedepannya diberikan kepada orang yang benar-benar mahasiswa. (waseng)

BEasiswa CWE FDW-PYR minsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan