TPA Regional solusi atasi sampah di Ibukota Provinsi Sulut

TPA Sumompo
Wali Kota G.S Vicky Lumentut bersama Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli, Dandim Kolonel Inf. YR Raja Sulung Purba usai rapat Forkopimda datang melihat langsung TPA Sumompo. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Pasca bencana banjir dan longsor di Kota Manado, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sumompo sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampung sampah yang ada.

“Solusinya sambil tunggu selesai TPA Regional (Ilo-Ilo) yang baru maka TPA Sumompo akan dimanfaatkan dengan segala keterbatasannya,”ujar Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut usai mengikuti rapat penanganan sampah bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (2/3/2021).

GSVL sapaan familiar Wali Kota Manado dua periode bersama Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli, Dandim Kolonel Inf. YR Raja Sulung Purba melihat kondisi TPA Sumompo yang sudah menggunung.

manadoDengan kondisi TPA Sumompo yang sudah tidak memungkinkan, GSVL pun meminta maaf kepada warga Kota Manado. Pasalnya, sampah membludak pasca banjir dan tanah longsor baru-baru ini.

“Mohon maaf kepada masyarakat Kota Manado atas permasalahan sampah usai banjir dan longsor ini. Dan kepada kawan-kawan (jajaran Pemkot Manado) tetap semangat kerja bersihkan Kota Manado,”terang Wali Kota pilihan rakyat Manado didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri.

Untuk diketahui kondisi TPA Sumompo, memang sudah tidak memungkinkan menampung beban sampah yang dihasilkan masyarakat maupun sampah yang dihasilkan dari dampak pergerakan ekonomi di Ibukota Provinsi Sulut.

Makanya, TPA Regional Ilo-ilo menjadi solusi untuk mengatasi persoalan sampah yang belakangan jadi pergunjingan masyarakat di Ibukota Provinsi Sulut. (*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.