Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, ODSK Resmi Jabat Gubernur dan Wagub Sulut

manadomanadoterkini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (15/2/2021) secara resmi melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dodonkambey SE dan Drs Steven Kandouw (ODSK) di Istana Negara Jakarta.

ODSK sendiri dilantik bersama Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara (Kaltara). Keduanya merupakan dua pimpinan provinsi hasil pilkada pada 2020.

“Benar pak OD dan pak Steven sudah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara,” ujar Asisten III Pemprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu yang mengaku saat ini sedang mendampingi ODSK saat dilantik di Istana.

Pasangan petahana ini memenangkan pilkada Sulawesi Utara pada 9 Desember 2020 lalu dengan perolehan suara 821.503.

sulutKedua Provinsi ini yakni Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara tercatat tidak memiliki tanggungan gugatan pilgub dalam pilkada 2020 lalu.

Karenanya, dua kepala daerah terpilih dilantik paling pertama oleh Presiden Jokowi.

Total ada sembilan provinsi yang menggelar pilgub pada 2020 lalu. Selain Sulut dan Kaltara, provinsi lain yang menggelar pemilihan gubernur dan wagub adalah Sumatra Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan