Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahanPolitik

Sulut Bersyukur, OD-SK Awali Pemerintahan Dua Periode

×

Sulut Bersyukur, OD-SK Awali Pemerintahan Dua Periode

Sebarkan artikel ini

OSDKmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar acara syukur memasuki kepemimpinan periode kedua Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK) di Wisma Negara, Bumi Beringin Manado, Sabtu (20/2/2021).

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan via live streaming sehingga bisa diakses secara online oleh seluruh kalangan masyarakat Sulut di 15 kabupaten/kota.

OSDKPada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur atas penyertaan Tuhan karena dapat memasuki periode kedua kepemimpinannya bersama Wagub Kandouw di Sulut.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama larut dalam sukacita syukur serta mampu memaknai, bahwa semua ini merupakan kasih dan berkat Tuhan, yang perlu dijawab dengan kerja dan karya yang semakin paripurna.

OSDKOlly optimis mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menjawab amanah rakyat dengan optimal serta memberikan pembangunan yang signifikan di Bumi Nyiur Melambai dengan sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat Sulut.

“Terima kasih yang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah menghantar kami berdua menjadi terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang sudah mempercayakan kita kembali,” kata Olly mengawali sambutannya.

OSDKOlly juga mengapresiasi jajaran Forkopimda Sulut dan semua pihak terkait yang mendukung penuh pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga berjalan aman dan lancar.

“Kepada forum koordinasi pimpinan daerah Sulawesi Utara, para aparat keamanan yang sudah ikut mengawal pesta demokrasi sehingga bisa berjalan dengan baik pada beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

sulut“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat sampai kepada pimpinan-pimpinan lembaga yang sudah sama-sama merayakan pesta demokrasi bersama, sehingga hari ini saya dan pak Steven bisa berdiri didepan sini,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Olly, Wagub Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, para Bupati/Walikota se-Sulut, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Periode kedua, Olly-Steven akan melanjutkan pembangunan di Sulut

OSDKProvinsi Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga memiliki Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Kedua tokoh ini merupakan paduan politisi handal yang mampu menjadikan Sulut semakin Hebat.

Pada periode kedua ini, Gubernur Olly dan Wagub Steven akan menggenjot pembangunan di berbagai bidang, baik infrastruktur maupun kesehatan.

ODSKDi antaranya, pembangunan terminal Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado, yang rencananya rampung pada April 2021.

Pelaksanaan pembangunan terminal baru tersebut tetap berjalan walaupun di tengah pandemi Covid-19.

ODSKProgram perluasan Bandar Udara Sam Ratulangi sebagai pendukung industri pariwisata Sulawesi Utara direncanakan akan menjadikan terminal bandara yang semula seluas 26.000 meter persegi menjadi 56.000 meter persegi. Perluasan tersebut diperkirakan dapat melayani hingga 6 juta penumpang per tahun dari yang sebelumnya berada pada kisaran 2,5 juta orang per tahun.

Bersamaan dengan perluasan bandara tersebut, pemerintah akan membangun sekaligus membenahi kawasan-kawasan wisata yang ada di sekitarnya.

ODSKUntuk di bidang kesehatan, dalam waktu dekat akan beroperasi dua Rumah Sakit (RS). Yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulut dan RS Khusus Mata. Dua RS itu sudah pada tahap topping off.

Diketahui, Topping Off adalah suatu proses yang menandakan bahwa kegiatan konstruksi telah memasuki tahap finishing.

OSDKGubernur Olly mensyukuri progres pembangunan RSUD Provinsi Sulut sebab jika proyek itu tepat waktu bakal menunjang ketersediaan infrastruktur dan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) kesehatan dan terwujudnya akses pelayanan kesehatan Sulut yang berkualitas.

Selain itu, mega proyek pembangunan lainnya yang siap beroperasi di Bumi Nyiur Melambai adalah Bendungan Kuwil-Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara. Proyek ini akan memberikan manfaat besar bagi Sulut.

OSDKPotensi Bendungan Kuwil Kawangkoan yang mampu memberikan dampak besar bagi masyarakat Sulut, menjadikan bendungan ini sebagai salah satu proyek strategis/program pembangunan 49 bendungan baru Kementerian PUPR.

Pembangunan taman wisata budaya waruga yang berada dalam areal pembangunan Bendungan Kuwil itu dianggarkan sebesar Rp. 33 miliar. Pembangunannya berada di atas lahan seluas 3,1 hektare dan terdapat 87 makam batu dan diharapkan ke depan menopang pembangunan daerah di sektor kebudayaan dan penunjang sektor pariwisata.

OSDKTak hanya itu, ada sejumlah proyek pembangunan segera dijalankan pada periode kedua OD-SK, di antaranya pembangunan Ring Road III, TPA Regional Mamitarang, Kawasan Industri di Bolaang Mongondow (KIMONG), Jalan Tol menghubungkan Manado-Amurang. (Adv/Rizath)