Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tuwo Jabat Plt Kadis PU, Pandeynuwu Plt Kepala Inspektorat Minsel

×

Tuwo Jabat Plt Kadis PU, Pandeynuwu Plt Kepala Inspektorat Minsel

Sebarkan artikel ini
asn minsel
Sejumlah ASN Pemkab Minsel yang mendapat kepercayaan menjalankan tugas sebagai Pejabat Esalon III

manadoterkini.com, AMURANG – Rotasi dan mutasi pejabat Esselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (23/2/2020) melalui Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa menujuk para pejabat yang menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemkab Minsel.

Seperti jabatan Kepala Dinas PU Minsel yang sebelumnya dijabat oleh Plt Ruddy Tumiwa ST, kini diamanahkan oleh Decky Tuwo S. Sos yang sebelumnya menjabat staf khusus Bupati. Sedangkan untuk Hendra Pandeynuwu, dipercaya menduduki jabatan Kepala Inspektorat Minsel yang sebelumnya di Jabat Adrie Keintjem SH yang telah memasuki masa pensiun.

Plh Bupati Minsel yang juga Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi melalui Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa mengatakan, mutasi ini merupakan penyegaran dan usul dari kepala OPD karena ada posisi kosong.

“Penunjukan ini akan terus dilakukan sesuai kebutuhan. Apalagi tahun ini banyak pejabat pensiun, sehingga ada yang naik untuk penyegaran,” terangnya.

Lanjut Dia mengatakan, mungkin rekan-rekan bosan mendengarnya, karena ASN menjadi pelayan masyarakat bukan tim sukses calon kepala daerah.

“Harus konsekuen, karena tidak mendukung ya terima aja. Ini malah ngemis-ngemis minta jabatan. Tidak enak kan kehilangan jabatan, karena tunjangan tidak dapat lagi. Ini pelajaran bagi saudara karena yang menentukan nasib kalian adalah kalian sendiri. Sedangkan kami hanya jabatan politik,” tegasnya.

Dia juga mengungkapkan, penunjukan ini jelas tidak akan memuaskan semua orang.
“Ada yang kaget, biasa biasa aja dan ada yang senang. Atas penempatan tidak sesuai itulah, kami menyampaikan permohonan maaf se ikhlas-ikhlasnya,” pungkasnya.

Selain jabatan di Dinas PU dan Inspektorat, ada satu camat, dan sekdis dan Kabid yang tunjuk untuk mengembang tugas tersebut. Seperti Camat Tumpaan di jabat oleh Rolly Makauli, Sekretaris Disnaker dijabat oleh Merry Togas, dan lainnya.(dav)