Sah… FDW-PYR Pemimpin Baru Minahasa Selatan

Minsel
Sumpah/Janji Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang STh. (ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Pasangan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), akhirnya resmi menahkodai Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk masa jabatan 2021-2024, setelah dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, di Aula Graha Gubernuran, Bumi Berigin, Jumat (26/2/2021).

Ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi pasangan FDW-PYR dilantik bersama empat kepala daerah lainnya di Sulut, setalah melalui tahapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Pelantikan berlangsung tidak seperti biasanya dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, hanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dan beberapa pejabat serta keluarga inti saja yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

Minsel
Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanny Rembang usai dilantik foto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (ist)

“Puji Tuhan proses pelantikan berlangsung dengan lancar sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh panitia,” ujar FDW dan PYR usai dilantik.

Pada periode ini, Bupati dan Wakil Bupati Minsel mengajak masyarakat untuk membangun Kabupaten Minsel secara bersama-sama.

“Kabupaten Minsel ini adalah milik kita bersama, kita mesti bagun Minsel ini untuk menyejahterakan masyarakat dan Minsel lebih maju lagi,” katanya.

Untuk diketahui Gubernur OD melantik Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Bupati dan Wakil Bupati Minut, Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.