Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pasar Buha Resmi Dikelola PD Pasar Manado, Suwuh : Semoga berjalan lancar

×

Pasar Buha Resmi Dikelola PD Pasar Manado, Suwuh : Semoga berjalan lancar

Sebarkan artikel ini

Pasar Manadomanadoterkini.com, MANADO – Kondisi Pasar Tuminting yang sudah tidak memungkinkan, akhirnya direlokasi ke Buha. Pasar yang dibangun sejak September 2019 itu, diharapkan bisa berjalan lancar dan mengangkat kembali ekonomi yang belakangan terpuruk akibat pandemi covid-19.

Rencana mendirikan pasar rakyat yang representative oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut di bagian utara, akhirnya bisa segera terealisasi.

Wali Kota GSVL yang melakukan peletakan batu pertama pasar rakyat Buha tersebut merasah bangga bisa menuntaskan pembangunan jelang akhir masa jabatan memimpin Ibukota Provinsi Sulut.

Tuntasnya pembangunan pasar rakyat Buha tersebut, kini telah diserahkan Pemkot Manado yakni Dinas Perindustrian dan Pardagangan (Disperindag) sebagai asset PD Pasar Kota Manado, yang ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima dari Kadis Perindag Hendrik Warokka kepada Dirut PD Pasar Stenly Suwuh.

Serah terima ini dilakukan di ruang kerja Asisten II Pemkot Manado Philips Sondakh, Lantai II Kantor Walikota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Rabu (17/02/2021) kemarin.

“Revitalisasi pasar rakyat ke Buha ini merupakan relokasi dari Tuminting yang sudah tidak lagi representatif. Kita berharap semua berjalan lancar,” ujar Suwuh.

Ia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada sekitar 120 pedagang dari Pasar Tuminting yang akan dipindahkan ke Pasar Buha.

“Ketersediaan lapak sudah mencukupi. Kalau ada kelebihan akan diberikan ke masyarakat sekitar Pasar Buha,” kata Suwuh.

Lebih lanjut dikatakanya, PD Pasar telah melakukan sosialisasi terkait rencana relokasi pasar dari Tuminting ke Buha sejak tahun 2019 lalu.

“Pasar Buha juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain listrik, air bersih, lapak, kios serta sarana pendukung lain.

Hadir dalam serah terima tersebut, antara lain Camat Mapanget Robert Dauhan, Direksi dan Banwas PD Pasar Kota Manado.(*/aldi)