ROR-RD Pantau Vaksinasi Pedagang di Pasar Tondano

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa mulai melakukan vaksinasi bagi pedagang. Dimulai dari Pasar Tradisional Tondano.

Dari pantauan wartawan, para pedagang sangat antusias saat disuntik Vaksin Sinovak. “Buat apa takut, toh ini demi kebaikan kita supaya kekebalan tubuh kita semakin mantap untuk menangkal Covid-19,” ujar salah satu pedagang usai menerima vaksin, Rabu (10/03/21) pagi tadi.

Dalam momentum tersebut Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) menegaskan bahwa Vaksin Sinovak telah diuji klinis keamanannya. Bahkan Presiden Joko Widodo telah lebih dulu divaksin.

“Peresiden sudah divaksin. Kemudian di daerah, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati serta jajaran telah divaksin. Jadi sebelum diberikan kepada masyarakat, pemerintah telah lebih dulu. Jadi jangan takut untuk divaksin,” jelas ROR.

Disisi lain, Kepala Pasar Tondano Djonly Ruru mengatakan bahwa dari 450 pedagang yang terdaftar, baru 50 pedagang yang divaksin. “Informasi dari instansi terkait, untuk tahap ini kuotanya baru untuk 50 orang. Sisanya nanti berikut ditahap selanjutnya,” singkat Ruru. (fis)

Covid 19 pasar tondano Pemkab Minahasa ROR-RD vaksin

Posting Terkait

Tinggalkan pesan