Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiTomohon

CSWL akan kembalikan citra Tomohon sebagai Kota Pendidikan

×

CSWL akan kembalikan citra Tomohon sebagai Kota Pendidikan

Sebarkan artikel ini

WL, Tomohonmanadoterkini.com, MANADO – “Mari kita kembalikan citra Kota Tomohon sebagai kota pendidikan seperti dahulu”. Demikian kutipan kalimat yang diungkapkan Wakil Wali Wenny Lumentut SE, ketika memberikan arahan dalam rapat dengan pimpinan yayasan penyelenggara pendidikan di Kota Tomohon yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan, Jumat (12/03/2021).

“Sebenarnya saya cuma keliling, tapi tugas saya selaku Wakil Wali Kota yaitu pengawasan. Hal itulah yang selalu akan saya jalani,” ujar WL sapaan akrab mantan anggota DPRD Provinsi Sulut itu.

Tomohon merupakan kota pendidikan, tahun 70-an banyak orang suka sekolah di Tomohon, tetapi saat ini banyak anak sekolah di jam-jam sekolah hanya nongkrong di rumah kopi isap rokok dan lain-lain.

“Tolong diingatkan kepada orang tua siswa, bagi siswa yang akan melanggar akan ditindak melalui Polisi Pamong Praja,” kata Politisi Gerindera ini.

Untuk menunjang Tomohon sebagai Kota Pendidikan, CSWL akan meningkatkan tingkat kesejahteraan para guru serta memelihara sarana dan prasana.

“Tomohon sebagai kota pendidikan, mari kita tingkatkan kesejahteraan dari para guru. Mari kita jaga dan pelihara sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti gedung-gedung sekolah, alat-alat peraga dalam proses pembelajaran serta pelihara kebersihan dan keindahan sekolah. Begitu juga dengan kualitas pendidikan,” terang Wakil Wali Kota yang akrab dengan insan pers tersebut.

Dalam rapat tersebut, WL membaur bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur, M. Kes, M.Si dengan para Kabid. (*/don)