Hadapi Musuh Bubuyutan di GEAS Cup 2021, Kumelembuai United FC melaju ke Jakarta

minsel

Inilah Tim KUFC bersama Manager dan Pelatih

manadoterkini.com, TOMOHON – Bertemu musuh bubuyutan pada laga Final, Kumelembuai United FC (KUFC) akhirnya mengalahkan Maesa Sulut, untuk kategori U-10 dengan skor 3-0, di Stadion Babe Palar, Kota Tomohon, Minggu (14/03/2021).

Turnamen Sepak Bola Festival Generasi Emas Anak Sekolah (GEAS) Cup 2021, yang diikuti tujuh daerah yang bertarung di Regional Tomohon yaitu Manado, Tomohon, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Bitung dan Bolaang Mongondow.

Tim KUFC U10 yang diperkuat anak-anak terbaik dari Kumelembuai dan Makasili petut berngga tampil gemilang sejak turnamen tersebut dibuka tanggal 12 Marer 2021. Pasalnya, dibelakang Tim Maesa Sulut terdapat nama besar Eks Persma Manado Hengky Kawalo, kini sebagai Ketua DPRD Manado dan Ketua KONI Manado, yang merupakan pembina sekaligus Ownernya.

minsel

Foto bersama Tim KUFC dan Maesa Sulut

Playmaker andalan KUFC Ulfers Mamangkey, tampilan gemilang dengan mengetarkan jalah penjaga gawang dari Maesa Sulut. Doa gol yang disarangkan ke gawangnya Maesa Sulut di Final membuktikan Ulfers adalah salah satu playmaker potensial yang di miliki daerah nyiur melambai kedepan.

Satu gol lainnya yang dicetak penyerang andalan Kumelembuai FC, Messi Sinaulan lebih memantapkan langkah anak-anak asuhan Pelatih Rivan Pelle melaju ke tingkat nasional di Jakarta.

Seperti diketahui Maesa Sulut, adalah Tim binaan Eks Persma Manado, Hengky Kawalo yang adalah Ketua KONI Manado juga Anggota DPRD Kota Manado.

Prestasi yang ditorehkan tersebut sangat disyukuri Ketua Tim KUFC Vendry Mamangkey. Pasalnya, Tim KUFC bukan hanya menjadi kebanggaan orang tua dan warga Kumelembuai, tapi satu-satunya tim yang membawah harum Kabupaten Minahasa Selatan.

minsel

Tim KUFC bersama orang tua dan pelatih serta pengurus

“Prestasi ini berkat bimbingan dan pertolongan Tuhan. Juga dukungan topangan doa para orang tua, manajer tim, pelatih dan tentunya berkat kerja keras anak-anak KUFC U10,”ujar Mamangkey yang juga selaku Hukum Tua Kumelembuai Satu, kepada manadoterkini.com, Senin (15/3/2021).

Terkait keberangkatan Tim KUFC ke Jakarta untuk berlaga di turnamen GEAS tingkat nasional pada Bulan Juni nanti, tentunya berharap ada dukungan dari baik dari Pemerintah Kabupatan Minsel dan Provinsi Sulut.

“Kami dari pengurus Kumelembuai United FC berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah baik secara moril maupun finansial untuk mempersiapkan keberangkatan seluruh tim ke Jakarta. Mudah-mudahan lewat dukungan penuh dari pemerintah nanti, Tim KUFC mampu mengharumkan nama Minsel bahkan Sulut di tingkat nasional,”tukas Sekretaris Tim KUFC, Yanny Sinaulan.

Diketahui peserta GEAS Kota Tomohon diikuti 16 Tim ketegori U-10 dan 16 Tim U-12. Nantinya, Tim KUFC akan mengikuti seri Nasional kategori U-10 di Jakarta, bersama Tim Maesa Sulut sebagai juara kedua dan Bina Putra Tomohon sebagai penyelenggara. Sedangkan di ketegori U-12 Maesa Sulut sebagai juara pertama hanya didampingi tim penyelengara yakni Bina Putra Tomohon.

Berikut Tim yang menjadi juara 1-4 di Dua Kelompok Umur :

Kategori U-10 :

  1. Kumelembuai United FC (Minsel)
  2. Maesa Sulut (Manado)
  3. Karame Soccer School (Manado)
  4. Aruman Jaya (Kotamobagu)

 

Kategori U-12 :

  1. Maesa Sulut (Manado)
  2. Solimongo (Bitung)
  3. Bintang Khanza (Kotamobagu)
  4. Molinow FC (Kotamobagu)

(*/malz)

 

 

Festival GEAS Cup 2021 Kumelembuai United FC minsel sepak bola

Posting Terkait

Tinggalkan pesan