Fokus Pemeriksaan BPK, Sekprov Panggil Kepala-Kepala SKPD di Inspektorat

Edwin Silangenmanadoterkini.com, SULUT – Sekretaris Daerah Sulawesi Utara Edwin Silangen, Senin (15/3/2021) memanggil kepala-kepala SKPD di ruang rapat Kantor Inspektorat Sulut.

Pertemuan itu untuk membahas Hasil Pemeriksaan Pendahuluan BPK-RI dan Pemeriksaan Kinerja Infrastruktur Tahun 2020 Pemprov Sulut serta Monitoring Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI .

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Silangen meminta agar para Kepala Perangkat Daerah dapat mempersiapkan dokumen yang akan menjadi objek pemeriksaan dari tim audit BPK RI.

“Ini pemeriksaan sama seperti tahun-tahun yang lalu, jadi perangkat daerah harus mengantisipasi dan mencermati itu terutama ada dokumen-dokumen yang diminta (BPK),” jelas Silangen kepada wartaawan.

Pemerintah Provinsi sendiri menurut Silangen masih on the track, namun perlu ada komunikasi yang baik.

“Jadi kalau ada yang tidak dipahami, saya minta mereka (pejabat) segera komunikasikan, koordinasi. Biasa dinamikanya kalau mandek itu karena komunikasi tidak dilakukan sehingga menimbulkan presepsi,” ujar Silangen.

Sementara itu terkait dengan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Tim audit BPK RI yang akan meninjau di lapangan, Silangen mengimbau agar dapat didampingi oleh jajaran perangkat daerah.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan terinci pada saat ini sudah didahului oleh pemeriksaan pendahuluan kepada Perangkat Daerah, untuk itu kiranya dapat dicek kembali mana yang masih kurang di pemeriksaan pendahuluan. Agar supaya apa yang inspektorat dan jajaran sampaikan segera ditindaklanjuti dan diikuti oleh kepala Perangkat Daerah bersama jajaran,” jelas Silangen. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.